BERITA TERBARU
Home / Persit / 1300 Orang Ikuti Donor Darah HUT Persit dan Dharma Pertiwi
1300 Orang Ikuti Donor Darah HUT Persit dan Dharma Pertiwi

1300 Orang Ikuti Donor Darah HUT Persit dan Dharma Pertiwi

Ny. Septi Effendi selaku Ketua Persit KCK Daerah IV/Diponegoro dan Ketua Dharma Pertiwi Daerah D membuka acara Bakti Sosial di Rumkit TK. III Slamet Riyadi, Surakarta, Senin (18/3).

Bakti Sosial dalam rangka memperingati HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT ke 54 Dharma Pertiwi tahun 2019 ini menitikberatkan pada kegiatan donor darah dan anjangsana kepada anggota yang rawat inap, warakawuri, anak yatim, anak berprestasi dan anak berkebutuhan khusus.

Khusus kegiatan donor darah, diikuti oleh sekitar 1300 pendonor yang bersasal dari anggota Persit dan Dharma Pertiwi, prajurit, PNS dan masyarakat Surakarta dan sekitarnya

Menurut Ny. Septi Effendi, kegiatan bhakti sosial selain dapat membantu masyarakat Surakarta dan sekitarnya juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama di lingkungan sekitar.

Pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan orang lain dalam bermasyarakat, sehingga perlu adanya dukungan dari diri dan lingkungannya dalam menghadapi tantangan kehidupan ke depan agar mampu menciptakan karya yang bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan hidupnya.

Dirinya berharap, acara bhakti sosial ini dapat terus dilakukan melalui even-even lain yang tetap menyentuh kepada kepentingan masyarakat yang membutuhkan. Sebagai bagian dari masyarakat, kita semua terpanggil untuk berbuat yang terbaik dalam membantu saudara-saudara yang membutuhkan uluran tangan kita. Hal itu merupakan wujud tanggung jawab dan pencerminan kita semua sebagai upaya mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Karena Persit Kartika Candra Kirana merupakan bagian dari TNI AD.

Bhakti sosial kali ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua Persit KCK Daerah IV/Diponegro, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 073 dan Koorcab Rem 074, pengurus beserta anggota Persit dan Dharma Pertiwi.