BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / 2 Rumah Warga Borobudur Selesai Direhab
2 Rumah Warga Borobudur Selesai Direhab

2 Rumah Warga Borobudur Selesai Direhab

Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) yang bekerja sama antara PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan & Ratu Boko dengan Kodim 0705/Magelang kembali meresmikan dan menyerahkan rumah layak huni kepada Ny. Mariyah dan Ny. Sunarti warga Bumisegoro Borobudur, Jumat (13/09).

Peresmian rumah layak huni dilaksanakan oleh Direktur Utama PT TWC Edi Setijono dengan dihadiri oleh Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, GM Candi Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana, Muspika Borobudur dan masyarakat sekitar.

Diawal acara, Camat Borobudur Nanda Cahyadi Pribadi mengucapkan rasa syukurnya karena TWC – Kodim 0705/Magelang kembali memberikan sumbangaihnya untuk masyarakat Borobudur. Bina lingkungan yang dilakukan oleh TWC – Kodim Magelang sangat dirasakan manfaatnya oleh warga.

Rumah layak huni yang diresmikan diharapkan bisa mendukung pengembangan program pariwisata Borobudur.

Menurut Dirut TWC Edi Setijono, pelaksanaan PKBL merupakan bagian dari pelaksanaan pengembangan wisata khususnya di wilayah Jawa Tengah. Pengembangan potensi wisata yang dilaksanakan tentu diperlukan persiapan dan kerja keras bagi semua pihak.

TWC sudah komit untuk membantu maayarakat dengan berbagai kegiatan positif untuk meningkatkan taraf hidup bermasyarakat. Program ini mungkin akan bisa ditingkatkan. Tiga bidang yang dilaksanakan oleh TWC antara lain pada bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi lingkungan. Rehab rumah ini masuk pada bidang ekonomi lingkungan.

Pada bidang pendidikan, yang dilaksanakan adalah memeberikan bantuan akselerasi siswa pada sekolah yang dianggap masih kurang. Sekolah yang menjadi sasaran ditentukan oleh TWC berdasar data dari Dinas Pendidikan. Di bidang kesehatan program yang dilaksanakan adalah mengakselerasikan kesehatan khususnya pada masalah balita (stunting) dab membantu posyandu. Selain itu juga melaksanakan pendampingan lansia agar penanganannya akan lebih baik. Lansia yang didatangi akan diajak beraktivitas dan bersosialisasi dengan lansia lain sehingga mereka bisa berkimunikasi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer