BERITA TERBARU
Home / Berita Utama / 5 Kecamatan Di Sragen Dapat Bantuan Air Bersih Dari Pangdam dan Kapolda
5 Kecamatan Di Sragen Dapat Bantuan Air Bersih Dari Pangdam dan Kapolda

5 Kecamatan Di Sragen Dapat Bantuan Air Bersih Dari Pangdam dan Kapolda

Dalam rangka mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Sragen, Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Wuryanto, S.Sos, M.Si., dan Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, MM.,M.Hum., memimpin Apel Tiga Pilar (Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades/Lurah) yang digelar di GOR Diponegoro, Kabupaten Sragen, Rabu (17/10/2018).

Pada kesempatan ini, Pangdam IV/Diponegoro mengungkapkan rasa bangga karena bisa bertatap muka dan bersilaturahmi dengan orang-orang hebat yang telah mengantarkan Kab. Sragen menjadi satu wilayah yang paling kondusif dan sukses dalam kegiatan pemilu serentak tahun 2018.

“Saya sangat mengapresiasi keberhasilan kepada kinerja bagi tiga unsur pilar di Kabupaten Sragen dan ini patut kita syukuri bersama”, ungkap orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro.

Menurut Mayjen TNI Wuryanto, keberhasilan yang dicapai ini tidak secara kebetulan, namun merupakan hasil kerja keras dari para Kepala Desa/Lurah, Babinsa dan Babinkamtibas.

Meskipun kita sudah merasa puas dengan keberhasilan pada Pilkada serentak yang lalu, namun kita masih memiliki tugas kedepan yaitu rangkaian Pemilu tingkat nasional yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan wakil-wakil rakyat yang baik, yang tentunya dapat menjalankan roda pemerintahan agar tercipta masyarakat yang adil, makmur dan mandiri.

“Dengan tantangan ini, maka kita tentunya ingin meningkatkan kinerja kita agar tercapai hasil yang optimal”, harap Pangdam.

Disatu sisi, kita juga harus mengevaluasi kinerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawab kita semua, dan dalam pelaksanaan tugas harus solid, menjaga kebersamaan dan menciptakan sinergitas yang luar biasa.

“Dengan mewujudkan Sragen yang semakin hebat dan luar biasa, tentunya dapat memberikan kontribusi yang luar biasa bagi Jawa Tengah dan bangsa Indonesia”, tegasnya.

Hari ini kita saksikan adannya deklarasi pemilu damai oleh perwakilan Parpol, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Saya kira bukan hanya ucapan saja terkait dengan pemilu damai dan netralitas, namun harus menjadi keyakinan bagi seluruh perserta Pemilu dan kontestan bahwa aparat TNI, Polri dan Pemda bersikap netral, terang Jenderal bintang dua.

Dihadapan para peserta Apel Tiga Pilar ini, Pangdam IV/Diponegoro mengajak dan menghimbau untuk menjaga kebersamaan soliditas yang akan membawa sesuatu yang luar biasa. Tidak hanya tiga unsur pilar tersebut, namun masyarakat Sragen juga turut berperan dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif, dengan tidak adanya persoalan yang muncul dari tingkat Kabupaten dan Propinsi karena persoalan sudah bisa dideteksi dari desa,dengan kebersaamaan 3 pilar dibantu Toga dan Tomas.

Senada dengan penyampaian Pangdam, Kapolda Jateng juga mengucapkan terima kasih atas kinerja yang luar biasa yang ditunjukkan oleh 3 pilar di Kabupaten Sragen.
Diharapkan, tiga pilar ini dapat menyelesaikan permasalahan yang muncul di masyarkat. Tak hanya itu, Kapolres, Dandim dan Bupati harus dapat memfasilitasi problem warga yang sudah ditampung oleh 3 Pilar ini.

Memasuki masa kampanye, maka kita harus menjaga wilayah kita agar dalam pelaksanana Pemilu dapat berjalan aman, kalau ada persoalan agar segera dilaporkan supaya dapat terselesaikan.

Usai memimpin kegiatan Apel Tiga Pilar, Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jateng memberikan penghargaan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas teladan kepada Serka Budi Santoso (Babinsa Kel. Kroyo Kec.Karangmalang) dan Brigadir Ashardika Puasmara (Bhabinkamtibmas Kel.Wonorejo Kec.Kalijambe) atas prestasi terbaik yang telah diberikan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Tak hanya itu, Pangdam IV/Dip dan Kapolda Jateng juga menyerahkan bantuan 20 tangki air bersih untuk membantu kecamatan yang kekeringan yaitu Kec. Mondokan, Tangen, Gesi, Sukodono dan Jenar. Masing-masing Kecamatan mendapat bantuan 4 tangki.

Turut hadir pada kegitan ini, Bupati Sragen, Dandim 0725/Sragen, Kapolres Sragen, Danramil se-Kodim 0725/Sragen, Kapolsek se-Polres Sragen, dan seluruh Camat se-Kabupaten Sragen, para Tokoh Agama dan perwakilan dari Parpol peserta Pemilu.

Setelah memimpin Apel Tiga Pilar di Kabupaten Sragen, Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jateng melanjutkan kunjungan ke Boyolali dengan kegiatan yang sama yaitu Apel Tiga Pilar yang diikuti unsur tiga pilar, toga dan tomas Kabupaten Boyolali.