BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Aksi Babinsa Koramil 10 Batang Serda Kuwat Bantu Hidupkan Motor Yang Lagi Mogok

Aksi Babinsa Koramil 10 Batang Serda Kuwat Bantu Hidupkan Motor Yang Lagi Mogok

Batang,Jawa Tengah РBabinsa Koramil 10/Batang Kodim 0736/Batang Serda Kuwat membantu menghidupkan motor bapak Rohim warga Kelurahan Watesalit yang  mengalami mogok motor saat mau menjemput anaknya di SMP N 01 Batang,Kel.Kauman.Kec.Batang.Kab.Batang,Sabtu (01/09/18)

Babinsa Koramil 10/Batang Serda Kuwat tidak banyak bertanya dan langsung bergerak melihat kondisi bapak Rohim menstarter Motornya tidak menyala. Sontak pemandangan itu mengundang perhatian pengguna jalan yang melintas dijalur pantura.

Aksi simpatik itu terjadi sekitar pukul 13:00 Wib. Saat itu bapak Rohim sedang menjemput anaknya yang sudah siap berangkat pulang tapi ternyata motornya tidak mau distarter dan Serda Kuwat juga sama – sama nenjemput anaknya yang kebetulan satu sekolah dengan anak bapak Rohim.

Di tempat terpisah Danramil 10/Batang Kapten Inf A.Mutholib mengatakan,” para anggotanya diharuskan terbiasa membantu siapapun yang kesulitan di manapun tanpa terkecuali. Hal itu termasuk dalam tugas teritorial dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya juga untuk mempererat hubungan antara TNI-Rakyat Ini salah satu implementasi dari sosok Babinsa yang Sigap ( Santun,Inisiatif,Gagah ,Aktif dan Peduli ) yang merupakan salah satu harapan dari para pimpinan TNI-AD,”tuturnya.

Berkat pertolongan sederhana dari Babinsa tersebut bapak Rohim warga Kelurahan Watesalit tadi akhirnya bisa meneruskan perjalanan pulang bersama anaknya bapak Rohim mengucapakan,” banyak terima kasih atas bantuannya menghidupkan motornya yang lagi mogok sehingga bisa meneruskan perjalanan pulang kerumah,”ucapanya.