BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Kodim 0718/Wonogiri Mendadak Dites Urine
Anggota Kodim 0718/Wonogiri Mendadak Dites Urine

Anggota Kodim 0718/Wonogiri Mendadak Dites Urine

Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) merupakan sebagai salah satu upaya dalam memberantas dan mebersihkan peredaran Narkoba di lingkungan TNI.

Dalam rangka menangkal dan untuk membuktikan anggota Kodim 0728/Wonogiri terbebas dari Narkoba, usai apel pagi digelar tes urine yang dipimpin oleh Pasi Intel dan anggota Poliklinik Pratama-28 Wonogiri di Makodim 0728/Wonogiri Jalan Jendral Sudirman No.226, Sukorejo, Giritirto, Kec. Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Senin(17/12).

Pelaksanaan tes urine tersebut diambil secara acak terhadap 45 orang anggota Kodim 0728/Wonogiri yang diawali oleh Kasdim Mayor Inf Nurul Muthahar S.Ag. M.Pd., dan diikuti oleh anggota lainnya. Setelah kegiatan pengambilan urine selesai selanjutnya dilakukan pemeriksaan dengan alat tespack yang sudah disiapkan.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh S.Sos. MH melalui Pasi Intel Lettu Inf Mulyono menyatakan, tes urine ini merupakan bagian dari program Kodim 0728/Wonogiri dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Tes urine ini dilakukan secara mendadak untuk memastikan tidak ada anggota yang terlibat narkoba,”ujarnya.

Apabila diketemukan personel Makodim 0728/Wonogiri yang terbukti menggunakan Narkoba dalam tes urine tersebut, maka akan ditindak tegas dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku di lingkungan TNI AD, pungkasnya.