BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Koramil 15/Dukun Latih Kedisiplinan Dan Cinta Tanah Air Sejak Dini
Anggota Koramil 15/Dukun Latih Kedisiplinan Dan Cinta Tanah Air Sejak Dini

Anggota Koramil 15/Dukun Latih Kedisiplinan Dan Cinta Tanah Air Sejak Dini

MAGELANG, Untuk melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini serta untuk membentuk karakter kebangsaan yang kuat, anggota Koramil 15/ Dukun  Serda  Sarjana melatih siswa SD Muhamadiyah Dukun dengan materi peraturan baris berbaris ( PBB ), Senin (12/11).

Kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk melatih kedisiplinan siswa sejak dini, sehingga kelak bisa menjadi generasi muda yang hebat dan mempunyai semangat juang yang tinggi dalam membangun dan meneruskan cita-cita bangsa.

Dalam kesempatan tersebut Sarjana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai luntur dan memudar pada generasi muda.

Sementara itu komandan Koramil 15/Dukun Kapten Inf Rahayu menyampaikan bahwa pelatihan baris berbaris oleh anggotanya tersebut  sangat penting dilakukan dimana anak-anak usia dini masih mudah diarahkan dan diisi hal-hal positif diantaranya PBB, wawasan kebangsaan dan bela negara.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus sekali apalagi dilatih langsung oleh anggota TNI, Dengan berlatih baris berbaris dapat menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah, percaya diri dan juga membentuk jiwa korsa atau kebersamaan” ujarnya.

Jatmiko (38) salah satu guru SD Muhamadiyah Dukun menuturkan, bahwa pihak sekolah sangat mendukung kegiatan tersebut karena dengan kegiatan ini murid menjadi lebih disiplin baik itu disekolah atau pada saat berada dirumah.

“Trimakasih karena Koramil memberikan sumbangsihnya ikut dalam membina siswa siswinya, harapannya kegiatan seperti ini bisa berlanjut sehingga anak didiknya  mampu menghadapi arus informasi dan globalisasi serta tantangan kedepan terutama terhadap narkoba,” katanya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer