BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Apel Pagi Dilanjutkan Aerobik Bersama
Apel Pagi Dilanjutkan Aerobik Bersama

Apel Pagi Dilanjutkan Aerobik Bersama

Banyumas – Seluruh anggota Kodim 0701/Banyumas melaksanakan lari aerobik di sekitar wilayah Kodim 0701/Banyumas. Kamis (12/07/2018)

Sebelum melaksanakan lari aerobik terlebih dahulu diadakan apel pagi sebagai pengecekan anggota dipimpin oleh Pasiter Kodim 0701/Banyumas Kapten Arm Sugeng Supriyadi. Setelah apel selesai anggota langsung melakukan pemanasan untuk persiapan lari aerobik yang dipimpin oleh Batiops Serka Jufri. Kegiatan aerobik tersebut diikuti seluruh anggota Makodim. Dalam pelaksanaan lari dengan jarak ± 3 kilometer mengelilingi lingkungan sekitar Makodim tersebut tampak anggota bersuka ria sambil menyanyikan lagu-lagu sebagai pembakar semangat dalam lari aerobik.

Mengingat pentingnya kesehatan bagi tubuh prajurit sehingga timbul kesadaran dari anggota untuk melaksanakan lari aerobik secara rutin yakni hari Selasa dan Kamis dan ini juga merupakan perintah dari Komando Atas. Walaupun keringat bercucuran keluar namun wajah-wajah ceria tetap terpancar dari para anggota Makodim. “Dengan adanya lari aerobik yang rutin dilaksanakan seminggu dua kali tersebut diharapkan kekompakan anggota Makodim,” jelas Pasiter.

Dandim 0701/Banyumas, Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan, S.Sos, M.M.S., melalui Pasiter Kodim 0701/Banyumas Kapten Arm Sugeng Supriyadi berharap dengan adanya senam pemanasan otot-otot pada tubuh khususnya pada tangan dan kaki menjadi lebih lentur.

Sehingga terhindar dari cedera otot serta menunjang kelancaran pada saat berlari maupun gerakan olahraga lainnya.