BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Awali Dengan Yang Baik Dapatkan Hasil Yang Terbaik Pula
Awali Dengan Yang Baik Dapatkan Hasil Yang Terbaik Pula

Awali Dengan Yang Baik Dapatkan Hasil Yang Terbaik Pula

Kodim Karanganyar – Bibit padi yang berkualitas di dapat dari hasil penyemaian yang benar. Salah satu cara persemaian padi yaitu dengan persemaian padi basah, merupakan cara persemaian padi yang dilakukan pada lahan sawah di luar area yang akan di panen. Babinsa desa Brujul Sertu Bornok yang sekaligus anggota Koramil 04/Jaten melaksanakan pendampingan khusus pertanian yaitu menyiapkan lahan penyemaian bibit padi di dusun Sobayan desa Brujul Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar, bersama anggota Gapoktan Marsudi Tani yang diketuai oleh bapak Warsito.

Agar mudah pemeliharaannya sebaiknya padi disemai dalam satu hamparan luas, selain itu sinar matahari langsung sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan bibit padi. Tetapi sebaiknya tidak dekat dengan sinar lampu yang dapat mengundang serangga pada malam hari, karena dapat menjadi hama perusak pada bibit padi yang sedang disemai,”Jelas Babinsa.

“Babinsa akan melaksanakan fungsinya sebagai motor penggerak dalam mensukseskan program swasembada pangan, dimulai dari tahapan paling awal yang baik dan diakhiri dengan hasil yang terbaik,” Ujar Danramil 04/Jaten Kapten Cba Suryanto.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer