BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Bantu Buat Papan Semai Padi
Babinsa Bantu Buat Papan Semai Padi

Babinsa Bantu Buat Papan Semai Padi

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 15/Klirong Peltu Sumadi bersama anggota kelompok tani “Tani Maju” melaksanakan pembuatan papan semaian padi dilahan seluas 25 ubin di Desa Klirong, Kec. Klirong, Keb. Kebumen, Selasa (6/11/18). Tujuan dilaksanakannya kegiatan penyemaian bibit padi ini sebagai langkah awal pelaksanaan masa tanam I (MT 1). Juga hasil rapat koordinasi yang diikuti seluruh Babinsa di Dinas Ketahanan Pangan beberapa tahun lalu.

Tujuan yang diupaya Babinsa ini mendorong semangat para petani. Disamping itu untuk meningkatkan kesejahteraan petani agar program pemerintah terkait ketahanan pangan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Peltu Sumadi mengatakan, “benih padi yang ditebar/disemai harus selalu dimonitor perkembangannya, tentunya benih padi yang sudah disiapkan adalah benih padi yang kualitas unggul yang telah dicek secara akurat.

Sebelum proses persemaian para petani sudah mendapatkan penyuluhan dari petugas PPL, terkait aturan media penyemaian padi yang harus benar-benar terjaga dari gangguan hama ataupun gulma pengganggu tanaman untuk itu kondisi benih juga harus selalu diperhatikan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer