BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Dampingi Panen Padi Poktan Karya Tani
Babinsa Dampingi Panen Padi Poktan Karya Tani

Babinsa Dampingi Panen Padi Poktan Karya Tani

Kodimbanjarnegara.com, Wanayasa – Kepedulian Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Wanayasa  dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan Peltu pojos, Serka Muafandi dan Koptu Joni Tri Wibowo turun ke sawah membantu petani melakukan pendampingan panen padi varietas Galur di  lahan milik Bapak Bawon (55) yang berada di Dusun Sirawa, Desa Pandansari Kecamatan Wanayasa Kabupaten Banjarnegara. Minggu (31/03/19).

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 17/Wanayasa, mereka membantu petani  memanen padi dengan luas sawah 0,5 hektar, dengan menggunakan cara tradisional. dalam mensukseskan program swasembada pangan terus menerus ditingkatkan dengan mengoptimalkan peran Babinsa Koramil 17/Wanayasa.

Kegiatan panen padi ini merupakan bentuk dukungan Koramil 17/Wanayasa dalam rangka mendukung Program Pemerintah di bidang ketahanan pangan.

“Turunnya Babinsa Koramil 17/Wanayasa di sawah bersama petani diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya,serta sebagai media untuk komunikasi sosial dengan masyarakat (petani).

Bapak Bawon selaku pemilik lahan mengaku sangat senang saat dibantu oleh para Babinsa Koramil 17/Wanayasa. “Semoga para petani semakin lebih bersemangat untuk bercocok tanam lagi demi tercapainya swasembada pangan nasional dan sebagai wahana silaturahmi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer