BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Dampingi Petani Gepyok Padi Dengan Alat Tradisional
Babinsa Dampingi Petani Gepyok Padi Dengan Alat Tradisional

Babinsa Dampingi Petani Gepyok Padi Dengan Alat Tradisional

Kodimbanjarnegara.com, Pagentan – Babinsa Koramil 18/Pagentan Serma Sarwono beserta 6 orang dampingi bersama PPL dan kelompok tani harapan dengan poktan bapak Miyoto, memanen padi jenis Ciherang dengan luas lahan 2 Ha Para petani di Banjarnegara saat ini tengah memasuki masa panen demikian pula di Desa Kayuares Kecamatan Pagentan. Rabu (10/04/19)

Kelompok Tani  Miyoto (51) menyampaikan gepyok padi dengan alat tradisional dengan papan kayu yang diletakan di atas terpal, yang sudah menjadi tradisi desa Kayuares.

hasil panen tersebut pada umumnya mereka jadikan konsumsi sendiri. “Alhamdulillah panen kali ini lumayan bagus, walau kurang memuaskan dikarenakan hujan terus menerus”, ucap

Babinsa Serma Sarwono sembari membantu panen juga terus menyemangati petani agar setelah panen nanti, lahan secepatnya diolah agar segera bisa ditanami padi kembali,”Ini merupakan program pemerintah bekerja sama dengan TNI agar petani tidak terlalu lama membiarkan lahan sawahnya terlalu lama menganggur, jadi secepatnya diolah dan ditanami kembali setelah panen.

Pendampingan dari Babinsa ini akan terus berlanjut karena ini bagian dari tugas Babinsa dalam upaya khusus (Upsus) ketahanan pangan untuk mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer