BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Ikut Mentraktor Sawah
Babinsa Ikut Mentraktor Sawah

Babinsa Ikut Mentraktor Sawah

Guna percepatan tanam padi Barito seluas 4000 M sawah milik Kodirin Dusun Mekarsari Kelurahan Kalibeber Rt 03 Rw.13, Babinsa Koramil Mojotengah Serda Supriyanto melaksanakan pendampingan percepatan tanam padi,(21/08)

Dalam kegiatan tersebut Serda Supriyanto mengatakan anggota Kodim 0707 Wonosobo selalu melakukan pendekatan dengan petani di Wonosobo untuk pendampingan pengolahan sawah juga penanaman padi dan yang lainya.

Pendampingan tersebut adalah salah satu program dari Kodim 0707 Wonosobo, selain pendekatan dengan para petani untuk menjalin silaturahmi bersama masyarakat Wonosobo, sehingga sinergitas bersama mereka tetap terjaga.

Serda Supriyanto juga menambahkan bahwa kegiatan itu adalah untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan program ketahanan pangan dan swasembada pangan. Pengolahan menggunakan traktor adalah cara baru pengolahan lahan, mempercepat pekerjaan bila dibandingkan dengan hewan lebih cepat memakai mesin.

selaku pemilik lahan Kodirin sekaligus sebagai petani yang tergabung dalam kelompok mengucapkan banyak terima kasih kepada para Babinsa yang selalu mendampingi para petani baik dari pengolahan lahan sampai dengan panen serta membantu setiap petani yang mengalami kendala seperti terkena penyakit, ada irigrasi jebol dan lain sebagainya. Babibnsa selalu terjun membantu para petani.“Dengan terjunnya Babinsa membantu petani, diharapkan terjalin kedekatan dan kemanunggalan TNI-rakyat,”

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer