BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 02/Gombong Pendampingan Perbaikan Irigasi
Babinsa Koramil 02/Gombong Pendampingan Perbaikan Irigasi

Babinsa Koramil 02/Gombong Pendampingan Perbaikan Irigasi

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 01/Kebumen Sertu Agus Sugiarto melaksanakan kegiatan pendampingan perbaikan saluran irigasi bersama kelompok tani “Sudur Makmur” di Desa Candiwulan, Kec. Kebumen, Kab. Kebumen, Selasa (6/11/18) tujuan dilakukannya perbaikan ini sebagai langkah antisipasi jelang datangnya musim hujan, agar ketika hujan turun air dapat mengalir lancar.

Perbaikan irigasi sepanjang 350 meter ini dilakukan karena aliran air di irigasi tersebut kurang maksimal, sehingga perlunya diadakan perbaikan mengingat dinding saluran disebagian tempat telah mengalami retak dan rusak. Sertu Agus Babinsa Koramil  01/Kebumen menyampaikan, “kegiatan ini mendukung kegiatan Upsus Pajale di wilayah binaan Desa Candiwulan dengan harapan para petani nantinya akan bisa menikmati hasil dari renovasi irigasi tersebut, “ ujar Agus.

Di tempat terpisah Danramil 01/Kebumen Kapten Inf Anifudin lebih lanjut mengatakan, “ Kepada para petani jika ada permasalahan terkait pertanian agar senantiasa berkoordinasi dengan Babinsa dan para PPL sehingga bisa kita jadikan acuan sebagai bahan kajian, bukan saja perbaikan dibidang pengairan mungkin juga pada bidang lain seperti pemberantasan hama tanaman, untuk itu jangan segan-segan melakukan perbaikan semua akan kita upayakan dan Babinsa kami siap mendampingi hingga tuntas.” Terangnya.