BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 09/Susukan Membantu Pembuatan Embung
Babinsa Koramil 09/Susukan Membantu Pembuatan Embung

Babinsa Koramil 09/Susukan Membantu Pembuatan Embung

Kodimbanjarnegara.com, Susukan – Dalam meningkatkan swasembada pangan di wilayah Desa Karangjati Kecamatan Susukan Babinsa koramil 09/ Susukan Sertu Rohimam melaksanakan bersama Poktan Trisna Tani Desa Karangjati melaksanakan pembuatan embung (penampungan air) dengan ukuran Panjang 40 Meter  Lebar 10 Meter Kedalaman 1.15 Meter bertempat di lokasi lahan persawahan wilayah Rt 1/ 5 Desa Karangjati. Rabu (26/06/19).

Pembuatan embung bertujuan untuk mengantisipasi kekeringan lahan pertanian di Desa Karangjati. Hal ini sesuai dengan kebijakan Presiden Republik Indonesia dalam mencanangkan program peningkatan swasembada pangan Indonesia yang harus mampu mencapai swasembada pangan.

Danramil 09/ Susukan Kapten Inf Sugiono menyampaikan guna mewujudkan program tersebut diperlukan peran serta partisipasi dari TNI AD untuk mendukung tercapainya kebijakan yang telah dicanangkan oleh pemerintah dan melaksanakan kegiatan upaya khusus ketahanan pangan melalui kerja sama dengan Pemerintah Daerah khususnya Dinas Pertanian untuk mendukung dan melakukan pengawalan serta pendampingan yang dilakukan oleh para Babinsa terhadap PPL dinas pertanian maupun para petani di lapangan.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan embung atau tandon air merupakan waduk berukuran kecil di lahan pertanian yang dibangun untuk menampung kelebihan air hujan di musim hujan. Air yang ditampung tersebut selanjutnya digunakan sebagai sumber irigasi di musim kemarau atau di saat curah hujan makin jarang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer