BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 22 Wonosari Sukseskan Program Jambanisasi Di Wilayah Binaan
Babinsa Koramil 22 Wonosari Sukseskan Program Jambanisasi Di Wilayah Binaan

Babinsa Koramil 22 Wonosari Sukseskan Program Jambanisasi Di Wilayah Binaan

Klaten. sertu wahyadi babinsa ds.tegalgondo koramil 22 wonosari Dim 0723 klaten melaksanakan karya bhakti jambanisasi dirumah bp.rachmat didk.sawahan rt 2 rw 3 ds.tegalgondo kec.wonosari kab.klaten

Untuk membantu mengatasi hal tersebut koramil 22 wonosari melaksanakan program jambanisasi. Program tersebut disebar ke setiap desa diwilayah wonosari klaten  . Seperti yang dilaksanakan di dids.tegalgondo kec.wonosari klaten memberikan bantuan pembuatan jamban di tegalgondo  .

Sertu wahyadi menyampaikan je warga bahwa buang hajat di sungai untuk saat ini sudah tidak jamannya lagi. Disamping dilihat tidak baik, buang hajat disungai berdampak penyakit yang paling sering terjadi akibat buang air besar sembarangan ke sungai adalah Escherichia coli. Itu merupakan penyakit yang membuat orang terkena diare. Setelah itu bisa menjadi dehidrasi, lalu karena kondisi tubuh turun maka masuklah penyakit-penyakit lain.

Program jambanisasi merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dahulu TNI dibantu rakyat dalam menghalau penjajah, sekarang saat sudah merdeka TNI membantu kesulitan rakyat. Segala permasalahan rakyat TNI dengan senang hati akan membantu semaksimal mungkin demi kesejahteraan bersama.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer