BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Kradenan Bagikan Air Barsih
Babinsa Kradenan Bagikan Air Barsih

Babinsa Kradenan Bagikan Air Barsih

GROBOGAN – Air merupakan kebutuhan yang sangat vital bagi kehidupan sehari-hari, pada musim kemarau seperti sekarang ini wilayagh kabupaten Grobogan mengalami kekringan dan kekurangan air bersih, termasuk yang dialami  masyarakat Dsn. Kembangan, Ds. Kuwu, Kec. Kradenan, Kab. Grobogan. Untuk mengatasi hal itu Babinsa Koramil 0717/17 Kradenan Serda Sri Puji Wibowo membagikan air bersih ke pemukiman warga setempat, Selasa (7/8)

Patut di banggakan Babinsa yang selau berada di tengah-tengah masyarakat dan mengerti betul permasalahan yang dialami oleh warga binaanya. Hal ini menggugah hati Babinsa untuk berusaha mencari sumber air bersih yang dapat digunakan untuk kepentingan warga binaanya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Serda Sri Puji Wibowo mengatakan, “Saya merasa iba melihat ibu-ibu dan anak-anak setiap hari kesana kemari mencari air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yang di kenal dengan istilah (ngangsu air) karena sungai rata-rata sudah mengering, untuk itu sebagai seorang Babinsa wajib hukumnya  untuk membantu kesulitan rakyat ada di wilayahnya,” ungkapnya.

Wagiyem (57) salah satu warga yang ikut mengantri untuk medapatkan air bersih mengaku senang dan terbantu dengan adanya TNI yang membagikan air bersih. Wagiyem menjelaskan hampir tiap musim kemarau di kampungya selalu kesulitan mendaptkan air bersih, sebagai warga kurang mampu sangat terasa sekali dengan keadaan ini, dengan adanya TNI yang membagikan air bersih merasa berterima kasih sekali, yang mengerti kebutuhan warganya, tuturnya.