BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Pasinggangan Bantu Lakukan Fooging
Babinsa Pasinggangan Bantu Lakukan Fooging

Babinsa Pasinggangan Bantu Lakukan Fooging

Banyumas – Sertu Kuat Satiman, Babinsa Desa Sudagaran Koramil 07/Banyumas Kodim 0701/Banyumas bersama petugas dari Dinas Kesehatan Kab. Banyumas dan Puskesmas Banyumas melaksanakan kegiatan Fogging atau pengasapan nyamuk yang menyebabkan penyakit demam berdarah (Aides Agepty) di wilayah RW 01 Desa Sudagaran Kecamatan Banyumas Kabupaten Banyumas. Rabu (15/05/2019)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kades Sudagaran Hadi Mulyono Putro, SE, Endang Umi Purwati dari Puskesmas Banyumas, Slamet Riadi dari Dinas Kesehatan Kab. Banyumas beserta rombongan, Kadus 1 Bpk Kodrat, dan Babinsa Desa Sudagaran Sertu Kuat Satiman.

Dijelaskan Slamet Riadi, perwakilan dari Dinkes Kabupaten Banyumas, fogging adalah salah satu cara untuk memutus rantai perkembangbiakan nyamuk dan tujuan dari fogging ini sendiri adalah membasmi nyamuk dewasa.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membasmi berkembangnya nyamuk penyebab Demam Berdarah (DB),” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Sertu Kuat Satiman juga menyampaikan himbauan kepada warga binaanya agar selalu menjaga kebersihan lingkungan seperti menyingkirkan genangan air, rutin memantau saluran air selokan dan parit serta membuang sampah pada tempatnya sehingga tidak ada lagi tempat untuk nyamuk berkembangbiak.

Berakhirnya kegiatan tersebut, Kadus 1 Kodrat (55) mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak Kesehatan Kabupaten Banyumas dan Babinsa atas peran serta dan partisipasinya dalam membantu warganya. Dia berharap kedepan warganya terbebas dari penyakit demam berdarah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer