BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Pos 15 Kalibawang Bersihkan Gulma
Babinsa Pos 15 Kalibawang Bersihkan Gulma

Babinsa Pos 15 Kalibawang Bersihkan Gulma

Babinsa Pos 15 Kalibawang Kodim 0707 Wonosobo mendampingi kegiatan yang dilakukan dengan pemeliharaan tanaman jagung berupa pembersihan gulma tanaman dan rumput liar di lahan Jagung hibrida dengan luas 0,2 hektar milik Bapak Padlan Gapoktan Kalialang Kecamatan Kalibawang pada hari Minggu 14 juli 2019.

Danpos 15 Kalibawang Pelda Baharudin mengungkapkan, tanaman jagung tersebut perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal. Salah satunya adalah dengan pengendalian gulma dan tanaman pengganggu tanaman jagung.

diharapkan dengan perawatan yang teratur jagung akan tumbuh subur serta tidak di serang hama dan menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan.ungkap Pelda Baharudin

Bapak Padlan pun sangat berterimakasih kepada babinsa yang bertugas di Pos Kalibawang yang telah bersedia mendampingi para petani,sehingga para petani Khususnya di wilayah Desa Kalibawang mendapatkan pelajaran tentang bagaimana cara merawat dan menanan jagung yang benar.

Dirinya berharap dengan kehadiran Tentara ditengah-tengah petani akan  menghasilkan p-anen yang diharapkan. Hingga akhirnya dapat mendukung suksesnya kegiatan swasembada pangan sesuai harapan pemerintah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer