BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Ramil 01/Btl Melatih Paskib Kec Bantul Di Wilayah Binaan
Babinsa Ramil 01/Btl Melatih Paskib Kec Bantul Di Wilayah Binaan

Babinsa Ramil 01/Btl Melatih Paskib Kec Bantul Di Wilayah Binaan

Sabdodadi salah satu bagian  wilayah Koramil 01/ Btl  pada tahun ini menjadi tuan rumah dalam peringatan HUT RI ke 74 th 2019, persiapan desa dalam pelaksanaan sudah mulai di mulai salah satunya kesiapan personil Paskibra sebagai inti dalam pelaksanaan upacara nanti.(Selasa, 9/7/2019)
Babinsa Koramil Bantul aktif dan membantu melatih mereka guna terbentuk karakter yg nantinya bisa terbentuk kedisiplinan yg tinggi.
Disela Peninjauan latihan Camat Bantul memberikan arahan agar latihan dengan penuh semangat dan ikuti instruksi pelatih ini bukan siksaan tapi jalani dgn ikhlas semua akan berakhir dgn rasa bangga, u Babinsa latih mereka dgn baik saya yakin kalian bisa, ujar camat Bantul bapak Bayu Aji Broto.
Pelatih terdiri dari anggota  Ramil 01/ Btl Kodim 0729/Bantul dan anggota polsek melatih pbb bertempat di lapangan desa Sabdodadi  kec Bantul kab bantul.
Kegiatan ini bertujuan  laksanakan utk melatih kedisiplinan siswa siswi, sebagai seorang babinsa harus  tanggap terhadap situasi dan kondisi di wilayah, Ujar Serda Sulis.
Kami harus sabar melatihkan setiap gerakan satu persatu.dr sikap sempurna,lencang depan,penghormatan,sikap istirahat dll. Babinsa wajib dan harus selalu berdekatan dgn masyarakat, supaya bisa terjalin hubungan yg harmonis antara tni dan masy, dan sekaligus bisa mengetahui segala perkembangan situasi diwilayah , shg terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat.
” Babinsa merupakan ujung tombak disatukan kewilayahan, maka harus selalu melakukan kegiatan seperti ini, bukan cuma utk pelajar namun utk semua warga yg membutuhkan utk di latih.
Dengan adanya Babinsa berkeliling di desa binaannya, akan mengetahui setiap permasalahan ditengah tengah masy, shg dengan cepat bisa membantu penyelesaian masalah tsb”  tegas Serda Sulis
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer