BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Temon Kulon Pendampingan Pemupukan Tanaman Padi
Babinsa Temon Kulon Pendampingan Pemupukan Tanaman Padi

Babinsa Temon Kulon Pendampingan Pemupukan Tanaman Padi

(Temon, 10/1/18).   Serka Marjana, Babinsa Temon Kulon, Kodramil 02/Temon, Kodim 0731/Kulon Progo, Selasa (9/1), pukul 10.30 sampai dengan selesai melaksanakan pendampingan pemupukan tanaman padi, di lahan sawah Kelompok Tani “Adem Tani-2”, yang diketuai Bapak Sumari.   Lahan sawah berada tersebut berada di Desa Temon Kulon, Temon, Kulon Progo, Yogyakarta.

Babinsa Temon Kulon mengatakan bahwa pemupukan yang dilaksanakan adalah pemupukan pertama tanaman padi MT-1, yang ditanam dengan sistem jajar legowo.   Saat ini usia tanaman sekitar 2 minggu lebih.  Lahan sawah yang ditanami seluas 17,95 hektar, dengan jenis padi yang ditanam Ciherang.  Serka Marjana menambahkan bahwa pendampingan tidak hanya dilaksanakan pada pemupukan ini, tetapi sejak pengolahan lahan sampai panen.  Dari pantauan langsung di sawah, tanaman padi milik Kelompok Tani “Adem Tani-2” tumbuh dengan normal dan tidak ada gangguan hama.

Pemantauan dan pendampingan akan dilaksanakan terus menerus bersama dengan PPL Kecamatan Temon, agar tanaman padi tumbuh normal, terhindar dari serangan hama sehingga dapat menghasilkan produksi padi melimpah, demikian tambahnya.