BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Terus Amati Tanaman Petani    
Babinsa Terus Amati Tanaman Petani      

Babinsa Terus Amati Tanaman Petani    

GROBOGAN– Dalam mendukung suksesnya program swasembada pangan khususnya tanaman Pajale (padi, jagung, kedelai) Kodim 0717/Purwodadi melalui Koramil 09/Gundih mengerahkan para Babinsa untuk melaksanankan Upsus (upaya khusus) seperti yang dilaksanakan Serma Wiyoto membantu petani merawat tanaman kacang kedelai kelompok Tani Karya Makmur, Ds. Monggot, Kec. Geyer, Kab. Grobogan, Senin (7/1).

Giat pendampingan ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu petani dalam merawat tanaman kacang kedelai milik Ngapdulah(56) dengan melaksanakan pemantauan secara rutin pertumbuhan tanaman mulai dari membersihkan rumput yang bisa mengganggu tanaman sehingga tanaman tumbuh baik, menanggulangi serangan hama dengan melaksanakan penyemprotan.

Serma Wiyoto menuturkan, hal ini disambut baik oleh Petani karena kondisi tanamannya selalu diawasi oleh Babinsa dan apabila ada tanaman yang terkena penyakit akan langsung ditanganai dengan bekerjasama dengan PPL dan Poktan, agar tidak menyebar ke mana-mana sehingga menggangu produksi sehingga hasil panen menurun, akan tetapi dengan adanya Babinsa pendamping petani maka kendala petani akan terpecahkan,” ungkapnya.

Ngapdulah(56) merasa senang sekali dengan adanya Babinsa yang selau aktif mendampingi para petani diwilayahnya, lehan yang digarap petani merupakan pinggiran hutan sehingga rentan sekali terkena serangan hama, baik hewan, serangga maupun penyakit tanaman lainya, dengan adanya Babinsa bersama petani mempermudah koordinasi dengan pihak-pihak yang berkepntingan didalamnya, ujar Ngapdulah

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer