BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Baris-Berbaris Membentuk Karakter dan Pribadi Yang Disiplin
Baris-Berbaris Membentuk Karakter dan Pribadi Yang Disiplin

Baris-Berbaris Membentuk Karakter dan Pribadi Yang Disiplin

BANDONGAN,  –  Dalam rangka menanamkan sikap dan mental kedisiplinan Setiap pelajar serta cinta tanah air, Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/ Magelang melalui Babinsanya Serda Gunawan memberikan pelatihan baris-berbaris untuk mmbina karakter para Pelajar, Rabu (21/08).
Tentunya keterlibatan maupun peran Koramil Bandongan dilingkungan sekolah bukan kali ini saja, kegiatan pembekalan disekolah-sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Bandongan telah menjadi agenda Koramil. Hal ini dilakukan semata-mata untuk membantu pehak sekolah dalam meningkatkan kedisiplinan dan karakter siswa.
Gunawan disela-sela kegiatan menyampaikan, bahwa penting pembekalan seperti itu di lingkungan sekolah, hal tersebut bertujuan membentuk karakter dan disiplin yang kuat dan pantang menyerah.
“Adapun materi yang kita latihkan adalah kegiatan PBB ketarunaan pada siswa yang meliputi PBB ditempat maupun PBB berjalan, yang terdiri dari sikap sempurna, jalan ditempat, penghormatan, lencang depan, lencang kanan dan langkah tegap” terangnya.
Dirinya berharap dengan bekal pembinaan PBB dan kedisplinan  pada siswa dapat menjadi Pondasi yang kokoh untuk bekal dalam menuntut ilmu di sekolah.
Ristina (16) salah satu siswa Kelas X Jurusan Farmasi A , mengaku sangat antusias dalam pelatihan ketarunaan dan karakter kedisiplinan yang diberikan dari pihak Koramil, dalam hal ini Serda Gunawan yang selalu serius dan tegas disaat memberikan materi PBB.
“Sikap tegas dan suara lantang membuat kami menjadi lebih bersemangat mengikuti latihan Ketarunaan di SMK Muhamadiyah,” Ugkapnya.
Ditempat terpisah Danramil 03/ Bandongan Kapten Chb Marsiyo, menyampaikan bahwa keterlibatan Instansi Koramil 03/ Bandongan dengan Lembaga pendidikan yang ada di Bandongan merupakan bentuk sinergi antara Koramil dengan Instansi lain.
“Sebagai aparat kewilayahan kita harus tetap kompak, selalu berkordinasi dengan pihak lain dan menjalin komunikasi dengan baik untuk terus bersinergi” pungkasnya.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer