BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BATITUUD KORAMIL 14/JATISRONO MEMBERIKAN KULTUM
BATITUUD KORAMIL 14/JATISRONO MEMBERIKAN KULTUM

BATITUUD KORAMIL 14/JATISRONO MEMBERIKAN KULTUM

Dalam rangka mengisi kegiatan bulan suci Romadhon Pelda Bambang Suhartono (Batituud) Koramil 14/Jatisrono Kodim 0728/Wonogiri mengadakan kegiatan ceramah singkat atau kultum di masjid besar Nurul Huda Rt 03/01 Jatisrono, Kamis (15/6/17).

Inti kultum adalah tentang “Pembinaan Bela Negara”, karena pembinaan Bela Negara harus intens dilakukan kepada para generasi muda khususnya dan semua lapisan masyarakat pada umumnya, melalui kultum ini agar para jamaah mendapat bekal yang baik dimasa depan, karena bangsa ini nantinya merekalah yang meneruskan. Upaya ini salah satunya yang dilakukan oleh Danramil 14/Jatisrono Kapten Inf Sunardi melalui (Batituud) Pelda Bambang Suhartono dihadapan para jamaah sholat isya dan tarawih di Masjid Nurul Huda.
Karena membela negara merupakan bagian dari keimanan Hubul waton minal iman, tutur Pelda Bambang.

Dimana setiap muslim terutama bangsa Indonesia mempunyai hak dan wajib ikut serta dalam upaya bela negara. Dengan cara memberikan pengetahuan bela negara, kedepan dapat melahirkan generasi penerus yang cerdas, tangguh serta bertaqwa sehingga diharapkan mampu meneruskan perjuangan cita-cita bangsa dan membawa bangsa Indonesia ini semakin makmur maju dan kuat.

Bahwa bela negara tidak hanya tugas TNI saja tetapi juga tugas kita bersama, seperti yang tertuang di UUD 45 pasal 30 Bahwa tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha bela negara.

Ketua takmir Mustamir S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pelda Bambang, yang telah memberikan tambahan pengetahuan kepada jamaah, semoga dengan wawasan yang telah diberikan kedepan dapat mengantar bangsa ini lebih meningkatkan rasa ikut bela negara.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer