BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Bentuk Jiwa Tanggap Tangguh Dan Trengginas, 2 Anggota Koramil 01/Jepara Latihkan PBB Dalam LDKS SMK Negri 3 Jepara
Bentuk Jiwa Tanggap Tangguh Dan Trengginas, 2 Anggota Koramil 01/Jepara Latihkan PBB Dalam LDKS SMK Negri 3 Jepara

Bentuk Jiwa Tanggap Tangguh Dan Trengginas, 2 Anggota Koramil 01/Jepara Latihkan PBB Dalam LDKS SMK Negri 3 Jepara

Jepara – Bertempat di SMK Negeri 3 Jepara, 2 anggota Koramil 01/Jepara Serda Suwono dan Serda Suminto memberikan materi latihan PBB dalam Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) ke – XXI SMK Negri 3 Jepara Tahun pelajaran 2018 / 2019, yang di ikuti 66 orang siswa dari kelas 10 dan 11 SMK Negri 3 Jepara, Minggu (06/01/2019).

Pelaksanaan latihan di awali dengan kegiatan PBB dasar dengan gerakan ditempat dengan penjelasan secara teori tentang Peraturan Baris Berbaris yang benar, dengan tujuan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab. Menumbuhkan adalah mengarahkan pertumbuhan tubuh yang diperlukan untuk tugas pokok tersebut sampai dengan sempurna. Rasa persatuan adalah rasa senasib sepenanggungan serta adanya ikatan batin yang sangat diperlukan dalam menjalankan tugas.

Serda Suwono menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan LDKS ini, di harapkan peserta didik lebih baik sikap dan mentalnya serta meningkat disiplinnya, dan dengan LDKS ini siswa siswi menjadi terarah terutama menanamkan jiwa nasionalisme, cinta tanah air dan kebangsaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,membentuk suatu karakter seorang siswa , secara kelompok maupun individu, agar mempunyai jiwa kepemimpinan, kekompakan, kedisiplinan dan mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi, peduli terhadap sesama.

“Apa yang kita latihkan ini, untuk membentuk jiwa siswa yang tanggap, tangguh dan trengginas, serta memiliki iman dan taqwa. Dan juga memiliki bekal pengetahuan kepemimpinan dan kemandirian saat menghadapi masalah, serta cara penyelesaiannya”, pungkasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer