BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Beri Motivasi Pada Petani, Babinsa Patalan Dampingi Kelompok Tani
Beri Motivasi Pada Petani, Babinsa Patalan Dampingi Kelompok Tani

Beri Motivasi Pada Petani, Babinsa Patalan Dampingi Kelompok Tani

Pendampingan petani saat panen padi varietas Makongga di lahan sawah Kelompok Tani Sedio Rukun, Kelurahan Patalan, Kecamatan Jetis,  Rabu 13/03/2019
– Babinsa Koramil 09/Jetis, Kodim 0729/Bantul, bersama PPL Kec Jetis melalui Dinas Pertanian, terus melakukan pendampingan dan pengawalan panen padi di Kecamatan jetis.
Hal ini dilakukan dalam program Upaya khusus (Upsus), untuk mewujudkan target swasembada pangan khususnya tiga komoditas utama yaitu padi, jagung, dan kedelai (pajale).
“Turunnya Babinsa diharapkan memberikan motivasi dan semangat bagi para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen padinya,” ujar Komandan Koramil (Danramil) 09/Jetis Kapten Chb Stepanus.
Danramil menuturkan, Babinsa Serka Zaenuri memang diinstruksikan mendampingi kelompok tani di  Kelurahan Patalan , yang punya luas lahan sekitar 292  hektare. Untuk menyukseskan swasembada pangan, TNI AD memang memerintahkan para Babinsa selalu ke lapangan dan berkordinasi dengan PPL (Petugas Penyuluh Lapangan).
“Petugas PPL dan Babinsa akan terus memberikan pendampingan di lapangan, dan akan selalu koordinasi serta bersinergi dengan instansi terkait yang lebih kompeten di bidang pertanian,” terang Kapten Stepanus.
Petugas PPL Kelurahan Patalan, Sugiyono, mengatakan, pendampingan petani sangat penting dilakukan baik oleh PPL maupun Babinsa, mengingat banyaknya padi di wilayah Kelurahan Patalan yang memasuki masa panen.
“Diharapkan selepas masa panen nanti, lahan-lahan segera diolah kembali,” katanya.
Para petani sendiri tampak gembira dengan adanya program ini, dan berharap bisa membuat hasil panen padi bagus.
“Kami sangat berterimakasih. Pak Babinsa dan Bapak PPL selama ini sering mendampingi, mulai dari saat pengolahan lahan sampai panen,” ucap Karyo Slamet seorang petani.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer