BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Bersama Kelompok Tani, Babinsa Bantu Panen Jagung
Bersama Kelompok Tani, Babinsa Bantu Panen Jagung

Bersama Kelompok Tani, Babinsa Bantu Panen Jagung

MAGELANG,– Peltu Supriyanto Babinsa Desa Banyusari Koramil 09 Tegalrejo membantu kegiatan panen Jagung jenis Hibrida di Dusun Banyusari Desa Banyusari Kecamatan Tegalrejo, Kamis (21/03 )

Tanaman jagung yang sudah sering di tanam oleh masyarakat pedesaan umumnya adalah jenis tanaman jagung biasa atau lokal, namun kali ini Kelompok Tani Subur Desa Banyusari mencoba jenis jagung unggulan dengan menanam jagung Hibrida.

Hal ini tak lepas dari arahan dan ajakan PPL dan Babinsa setempat dimana para petani dihimbau jangan takut mencoba hal baru, salah satunya yaitu menanam bibit jagung unggul.

“Saat ini benih jagung unggul sdh banyak dijual di pasaran dan banyak macamnya, petani tinggal pilih mau tanam yang mana. Yang jelas semuanya sudah melalui reset panjang dan ujicoba jadi para petani tidak usah takut” kata Supriyanto di sela- sela panen.

Terlihat hasil kali ini memang sangat menggembirakan,di samping buah atau bijinya agak besar2 melebihi jagung lokal bijinya juga banyak, dan ini membuat para petani cukup puas menikmati hasilnya.

Pribadi ( 45 ) sebagai ketua Kelompok Tani Subur mewakili petani yang lain dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pertanian Tegalrejo yang sudah mengenalkan tanaman Jagung jenis Hibrida sehingga rata-rata hasil panen jagung mereka mengalami peningkatan.

“Semoga nantinya bisa di ikuti oleh petani – petani di desa lainnya dan bisa bermanfaat untuk kita semua,”terang Pribadi

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer