BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Curah Hujan semakin tinggi, Babinsa Manisrenggo bantu warga perbaiki tanggul sungai Dumung
Curah Hujan semakin tinggi, Babinsa Manisrenggo bantu warga perbaiki tanggul sungai Dumung

Curah Hujan semakin tinggi, Babinsa Manisrenggo bantu warga perbaiki tanggul sungai Dumung

Kodim Klaten – Curah Hujan semakin tinggi, Babinsa Manisrenggo bantu warga perbaiki tanggul sungai Dumung

Curah hujan di bulan Januari 2019 yang mulai  tinggi yang terjadi setiap hari mengakibatkan lingkungan masyarakat mengalami berbagai kendala, di antaranya warga masyarakat desa Nansri Kecamatan Manisrenggo yang pekarangannya sering tergenang air akibat tanggul sungai yang terlalu rendah sehingga sering meluber ke pekarangan warga.

Beberapa orang warga masyarakat RT 003 Rw.004 Dusun Dawung Desa Nansri Kecamatan Manisrenggo melaksanakan kerja bakti, Hadir pada kesempatan tersebut Babinsa Nansri Serka Widada yang ikut kerja bakti bersama masyarakat.

“Kerja bakti ini sudah terencana sejak lama namun karena menunggu waktu yang benar-benar enak, warga bisa turun maksimal, akhirnya pada hari ini dapat kita laksanakan,” kata Sukarno 45 tahun warga setempat.

Tanggul sungai tersebut memang sering jebol  sehingga menurut warga perlu untuk di talud biar kuat . “Saya bersama masyarakat berterima kasih karena ternyata Pak Babinsa yang sejak awal mengerti adanya rencana ini dapat hadir dan membantu pekerjaan ini sehingga masyarakat lebih bersemangat,” tambah Sukarno.

Menyikapi kegiatan tersebut, Danramil 12 Manisrenggo Kapten Inf Basuki saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa Babinsa memang sudah melapor namun saat ditanyakan apa perlu tambahan kekuatan katanya cukup dirinya dengan masyarakat saja.

“Kegiatan seperti itu memang bagian dari tugas Babinsa untuk selalu membantu dan mendampingi masyarakat yang melaksanakan kegiatan di wilayahnya,” tambahnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer