BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dampingi Petani, Babinsa Bantu Panen Padi
Dampingi Petani, Babinsa Bantu Panen Padi

Dampingi Petani, Babinsa Bantu Panen Padi

MAGELANG– Anggota Koramil 18/ Ngluwar Sertu Mujiyono terjun langsung untuk membantu petani memanen padi di wilayah binaanya. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen satuan komando kewilayahan dalam membantu para petani meningkatkan produksi taninya dan mendukung pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan, Senin (15-9).

Mujiyono disele-sela kegiatan panen menjelaskan, kami sebagai babinsa akan berusaha penuh dalam membantu para patani untuk mewujukan keberhasilan swasembada pangan. Salah satunya dalam bentuk pendampingan secara lansung, datang kesawah bertemu para petani dan membantu kegiatan mereka di sawah.

“Terkadang kami mencangkul menyiapkan lahan, kadang ikut memupuk dan juga seperti kegiatan kali ini membantu panen padi. kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk para petani dan masyarakat binaan.” Kata Mujiono.

Sementara itu Suripto (53) warga Dusun Bakalan membenarkan bahwa adanya babinsa yang terjun langsung untuk membantu para petani memberikan dorongan semangat bagi dirinya.

“Kami sebagai petani sangat senang dengan kepedulian babinsa yang selalu ada dan menyatu bersama warga. Dengan adanya kepedulian tersebut kami sebagai petani merasa sangat terbantu dan tentunya dapat meringankan beban kami” tuturnya.

Suripto menambahkan bahwa dirinya tidak bisa memberikan apa – apa atas bantuan yang diberikan babinsa. Maturnuwun pak babinsa yang telah mau membaur dan membantu kami.” terang suripto”