BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim 0708/Purworejo Diserahterimakan
Dandim 0708/Purworejo Diserahterimakan

Dandim 0708/Purworejo Diserahterimakan

Yogyakarta. Komandan Kodim 0708/Purworejo diserahterimakan dari Letkol Inf Aswin Kartawijaya kepada Letkol Inf Muchlis Gasim. Acara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni di serambi Makorem, Jumat (13/4/2018)

Dandim 0708/Purworejo yang baru sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Anev Srendam IV/Diponegoro dan Letkol Inf Aswin selanjutnya akan menempati posisi baru di Pusterad.

Melalui amanatnya, Brigjen TNI Muhammad Zamroni mengungkapkan, rotasi jabatan merupakan hal biasa dalam organisasi TNI. Rotasi merupakan dinamika yang dilakukan untuk penyegaran di tubuh organisasi TNI AD. Rotasi juga menjadi momentum untuk mengembangkan diri dan menambah pengalaman. Rotasi juga menjadi proses regenerasi kepemimpinan guna mewujudkan kehidupan organisasi yang dinamis, modern dan berorientasi pada tugas pokok.

“Bagi saudara Aswin beserta istri saya ucapkan terima kasih atas kontribusinya selama menjadi bagian dari Korem 072/Pamungkas. Saya juga ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru. Saya percaya berbekal kemampuan dan pengalaman sebelumnya saudara akan mampu menjalankan amanah dengan baik,” katanya.

Danrem juga mengungkapkan, di lingkungan Korem 072/Pamungkas Letkol Gasim bukanlah sosok yang asing, karena pernah menjabat sebagai Danyonif 403/WP. Karena itu, jadikan penugasan baru ini sebagai wahana untuk mengembangkan kepemimpinan dan manajerial.

“Berbuatlah yang terbaik, berani, tulis ikhlas, sehingga dapat memberi kontribusi nyata bagi kelancaran tugas pokok Korem Pamungkas,” pesannya.

Sertijab Dandim Purworejo dihadiri para perwira dan perwakilan anggota di lingkungan Korem 072/Pamungkas. Usai kegiatan dilanjutkan dengan acara pisah sambut anggota Korem Pamungkas dan Sertijab Ketua Persit Kartika Candra Kirana cabang Kodim 0708/Purworejo.