BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim Ajak Masarakat Jaga Keamanan Kota Magelang
Dandim Ajak Masarakat Jaga Keamanan Kota Magelang

Dandim Ajak Masarakat Jaga Keamanan Kota Magelang

MAGELANG — Tarawih Keliling Walikota Magelang Bersama Forum Pimpinan Daerah ( Forpimda) Kota Magelang dalam rangka Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah Tahun 2019 dilaksanakan  di Masjid At Taufiq Kampung Dekil Rt 04 Rw 09 Kelurahan Kedungsari Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang, Sabtu (11/05)
Kegiatan Tarling yang diawali dengan sholat Isyak dan sholat tarawih berjamaah serta dilanjudkan penyerahan santunan tersebut dihadiri Walikota Magelang Ir. Sigit Widyonindito S.T, Wakil Walikota Magelang Dra.  Windarti Agustina, Ketua DPRD Kota Magelang Budi Prayetno, Sekda Kota Magelang, Drs. Joko Budiyono, M.M, Dandim 0705/Magelang Letkol Kukuh Dwi Antono S.IP, Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi S.IK, M.AP, Ketua Baznas Kota Magelang, Para Asisten, Staf ahli dan Kepala OPD jajaran Pemkot Magelang.
Wardoyo, Takmir Masjid At Taufiq menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh pejabat Forpimda Kota Magelang, instansi terkait dan Forpimcam Magelang Utara di Masjid At Taufiq.
Wardoyo juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat Forpimda dan jajaran yg telah berkenan untuk sholat isya dan sholat tarawih berjamaah di Masjid At Taufiq, sungguh suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami warga masyarakat Kampung Dekil mendapat kunjungan para pejabat atau pimpinan di Kota Magelang.
“Semoga di forum ini bisa menambah semangat bagi kami khususnya masyarakat Kedungsari agar dapat lebih menjalin silahturahmi diantara masyarakat dengan jajaran Forkopimda Kota Magelang” ungkapnya.
Sementara itu Dandim 0705/ Magelang yang merupakan pimpinan rombongan tarling dalam sambutanya menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat kesehatan sehingga dapat menjalankan ibadah sholat wajib dan sholat terawih berjamaah.
“Terimakasih kepada masyarakat Kota Magelang khususnya Kelurahan Kedungsari yang telah menerima rombongan dan menyambut kami dengan sangat ramah dan baik” tuturnya.
Dandim juga berharap dengan kegiatan Tarling Forpimda ini dapat meningkatkan kekompakan, kedekatan,  kerukunan dan jalinan silaturahmi yang semakin baik antara unsur pimpinan Kota Magelang dan masyarakat.
“Saya berharap masyarakat dapat berpikir cerdas dan bersikap bijak menerima berita apapun, jangan mudah terprofokasi berita-berita hoax yang dapat mengganggu kerukunan dan keamanan di Kota Magelang” pungkasnya.
Kegiatan Tarling diahiri dengan penyerahan bantuan untuk Masjid At Taufiq sebesar Rp.5000.000,  Bantuan dari Baznas Kota Mgl untuk TPQ At Taufiq  Kampung Dekil sebesar Rp 3.000.000, Bantuan dari Baznas Kota Magelang untuk Ustadz / Ustadzah sebanyak 23 orang @ Rp. 250.000,  Bantuan dari Bank Jateng Syariah berupa Al Qur’an, sarung, dispenser dan mukena untuk Masjid At Taufiq, Bantuan dari BPR Bank Magelang berupa Sajadah dan Mukenah untuk Masjid At Taufiq dan Bantuan dari BPR BKK berupa Iqro.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer