BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil Sokaraja Hadiri Donor Darah Dalam Rangka Bakti Sosial TNI-Polri Bersama Komponen Masyarakat
Danramil Sokaraja Hadiri Donor Darah Dalam Rangka Bakti Sosial TNI-Polri Bersama Komponen Masyarakat

Danramil Sokaraja Hadiri Donor Darah Dalam Rangka Bakti Sosial TNI-Polri Bersama Komponen Masyarakat

Banyumas – Komandan Kodim (Dandim) 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol  yang diwakili Sokaraja  Kapten Inf Untung NA menghadiri acara Donor Darah, Pengobatan Gratis dan Pembagian Sembako dalam rangka Bhakti Sosial TNI-Polri Bersama Komponen Masyarakat Tahun 2019 dan HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 Polres Banyumas, bertempat di Aula Ahmad Yani Makorem 071 / Wijayakusuma. Selasa (25/06/2019)

Danrem 071/Wijayakusuma Kol Kav Dani Wardhana,S.Sos, M.M. M. Han dalam sambutannya menyampaikan bahwa semenjak bulan Ramadan hingga saat ini stok darah yang ada di Palang Merah Indonesia khususnya Kabupaten Banyumas menipis bahkan untuk darah golongan O dan A kondisi kritis. Kondisi yang demikian maka para prajurit TNI Polri ,PNS dan warga masyarakat merasa terpanggil hatinya untuk dapat membantu kesulitan masyarakat,di samping itu momen ini juga bersamaan dengan memperingati hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

“Kita sadar bahwa berbuat kebaikan kepada sesama makhluk ciptaan tuhan yang maha esa adalah merupakan suatu amanah dan menyumbang darah secara sukarela kepada orang yang membutuhkan adalah perbuatan terpuji dan bukti kesetiaan kawanan yang sejati semakin banyak orang mendonorkan darahnya maka semakin banyak pula nyawa orang yang terselamatkan dan tertolong jiwanya pepatah mengatakan ” Setetes Darah yang diberikan akan mampu menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan ” karena itu TNI – Polri dan warga masyarakat yang ada di sekitar Sokaraja dan Purwokerto melaksanakan donor darah bertempat di Korem 071 Wijayakusuma,” ungkap Danrem.

“ Semoga dengan donor darah yang kita berikan ini harapannya dapat membantu kekurangan stok darah yang ada di Palang Merah Indonesia sehingga bagi warga masyarakat yang membutuhkan tidak lagi merasa khawatir,” pungkas Danrem.

Kapolres BanyumasAKBP Bambang Yudhantara Salamun, SIK menyamaikan bahwa pada tanggal 1 Juli 2019 Polri akan melaksanakan HUT Bhayangkara ke – 73 dengan tema ” Dengan Semanggat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara ” dilaksanakan seluruh Indonesia.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kapolres bahwa kemarin dalam rangka  memperingati HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 ,Polri bekerjasama dengan TNI dan PMI untuk melaksakan donor darah dan bhakti sosial pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhakan sebanyak 350 buah semoga dapat membantu masyarakat.

“ Kegiatan seperti ini sebagai wujud bahwa Sinergitas TNI – Polri tetap terjaga dalam menjaga keutuhan NKRI,diharapkan masyarakat Banyumas khususnya mengetahui bahwa TNI Polri tetap sinergi Banyumas,” jelas Kapolres.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer