BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danrem 071/Wijayakusuma Ajak Pelajar dan Masyarakat Nobar Gala Premiere “Melati”
Danrem 071/Wijayakusuma Ajak Pelajar dan Masyarakat Nobar Gala Premiere “Melati”

Danrem 071/Wijayakusuma Ajak Pelajar dan Masyarakat Nobar Gala Premiere “Melati”

Banyumas – Korem 071/Wijayakusuma menggelar Nonton Bareng (Nobar) Gala Premiere “Melati”, bersama pelajar, masyarakat dan keluarga besar Korem 071/Wk di Gedung Pertemuan A.Yani Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas, Selasa (9/7).

Melalui sambutannya, Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., menyampaikan bahwa mendidik dan membangun karakter serta menjaga kearifan lokal tidak hanya dilakukan secara formal dilembaga pendidikan, namun juga dapat dilakukan di non formal, salah satunya melalui nonton film “Melati” ini.

Dikisahkan Danrem, film yang bercerita tentang lika liku kehidupan seorang anak SMP kelas 2 bernama Melati yang berjuang untuk mendapatkan nilai yang diimpikannya. Dalam perjalanannya Melati mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari temannya yang bernama Teta, namun dengan kelembutannya justru bisa mengubah Teta menjadi pelajar yang baik, terang Danrem.

Danrem juga menegaskan, bahwa film yang disutradarai Mamock NG dengan produser Rival Prabowo itu bukan sekedar tontonan tetapi juga sebagai tuntunan karena mengangkat isu-isu pendidikan karakter dan kearifan lokal.

“Film ini adalah karya anak-anak Banyumas, digarap dengan tujuan untuk meningkatkan pendidikan karakter seperti integritas, nasionalis, relijius, gotong royong dan mandiri di kalangan anak-anak SMP. Namun yang tak kalah penting adalah Banyumas punya film dan ini bukan yang pertama,” katanya

Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerja keras anak-anak Banyumas dalam sebuah film yang penuh pesan moral tentang gotong royong, sopan santun, belajar keras yang akhirnya akan menjadi sukses.

Dirinya berharap makna atau nilai pendidikan dari film Melati ini dapat dijadikan tauladan dan dijadikan pedoman dalam sikap dan perilaku sehari-hari. Keharmonisan keluarga merupakan kunci untuk menjadikan anak-anak yang patuh, penurut, rajin, religius dan berprestasi, imbuhnya.

Sementara itu, Produser Film Melati, Rival Prabowo menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan Nobar ini kepada Danrem 071/Wijayakusuma yang sudah memberikan kesempatan untuk tempat pemutaran film di Makorem 071/Wijayakusuma. Setelah pemutaran perdana ini, nantinya film ini akan diputar di sekolah-sekolah di Banyumas dan mungkin juga di seluruh tanah air, pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Nobar, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Anita Dani Wardhana , para pemeran film yang diantaranya Alfiana Friska pemeran Melati, Putri Raiza pemeran Teta, Benning Sabrina pemerani Reni, Yoga Sugama pemeran Fattah dan tokoh pendidikan Banyumas Bambang Wadoro, Zahriyanto, dan Agus Wahidin.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer