BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danrem 071/WK : Prajurit TNI Harus Semakin Menyatu Dan Manunggal Dengan Masyarakat
Danrem 071/WK : Prajurit TNI Harus Semakin Menyatu Dan Manunggal Dengan Masyarakat

Danrem 071/WK : Prajurit TNI Harus Semakin Menyatu Dan Manunggal Dengan Masyarakat

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) saat jumpa pers dilokasi TMMD 103 Kodim 0736/Batang berpesan kepada segenap prajurit TNI khususnya yang tergabung Satgas TMMD harus menyatu, manunggal dan bekerjasama dengan masyarakat setempat.

“Seperti air dan ikan, prajurit tidak boleh terpisahkan dan harus menyatu bersama masyarakat”, terangnya.

Ditambahkan Danrem, selain menjalankan tugas pokok sebagai prajurit, kehadiran TNI harus benar-benar menyatu dengan rakyat dalam berbagai dimensi kehidupan.

Lebih lanjut dijelaskan, mereka para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD, dalam kesehariannya harus membaur bersama masyarakat, bermalam ditengah keluarga warga masyarakat disekitar lokasi, makan bersama, bergaul bersama dan lainnya. Hal ini untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kegiatan TMMD Reguler Ke-103 Kodim 0736/Batang di Desa Durenombo Kec.Subah Kab.Batang, merupakan wujud konkrit kecintaan TNI bersama rakyat yang dikemas dalam progres TMMD baik fisik dan non fisik. Dalam pekerjaannya, TNI selalu berkolaborasi dan bekerjasama dengan pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada rakyat melalui kegiatan yang dilaksanakan.

Kegiatan fisik yang dilaksanakan berupa pengaspalan jalan, pembuatan makadam, tebing jalan, gorong-gorong plat beton, pembuatan jembatan dan kegiatan non fisik berupa sosialisasi untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat. Pelaksanaanya tiap hari dibantu warga 100 -150 orang setiap hari, baik Satgas maupun warga masyarakatnya.

Dikemukakan, tujuan akhirnya dari TMMD yakni Kemanunggalan dengan rakyat. TNI memiliki tenaga dan membantu pemerintah dan rakyat dalam program pembangunan.

“Pagi kegiatan fisik dan malam non fisik dilakukan pada malam hari bersama masyarakat,” katanya.

Harapannya, dibidang fisik meningkatnya sarana prasarana pembangunan fisik yang memadai di daerah. Non fisik, kita harapkan hubunganTNI dengan masyarakat terjalin baik bisa kokoh seperti air dan ikan yang tidak boleh terpisahkan.