BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dapati Pelajar Membolos, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pengkol Berikan Arahan
Dapati Pelajar Membolos, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pengkol Berikan Arahan

Dapati Pelajar Membolos, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pengkol Berikan Arahan

Jepara – Sebagai ajang silaturahmi, Babinsa kelurahan Pengkol Koramil 01/Jepara Kopda Nicky Yulianto dan Bhabinkamtibmas kelurahan Pengkol Bripka Fitri Adi Bambang SH melaksanakan komsos dengan pemilik toko Yanto RT 01 RW 04 kelurahan Pengkol Jepara bapak Yanto, Selasa (08/01/2019).

Komsos bersama ini sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi tentang kondusifitas keamanan dan kejadian sosial di wilayah kelurahan Pengkol, dengan melaksanakan koordinasi dengan bapak Yanto selaku pemilik toko agar tidak melayani pembelian dari anak-anak sekolah dari manapun ketika kegiatan belajar mengajar sedang berlangsung karena mengganggu masyarakat sekitar.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas kelurahan Pengkol mendapat laporan dari warga, sehingga bergerak cepat ke toko bapak Yanto, dan mendapati sejumlah anak sekolah yang nongkrong di warung, dan memberikan arahan dan himbauan kepada para pelajar untuk tidak meninggalkan jam pelajaran sekolah, supaya tidak tertinggal dalam pelajaran, dan agar tidak mengganggu kenyamanan dan ketrentraman masyarakat di wilayah kelurahan Pengkol. “Jangan membolos ya dek, kasihan bapak ibumu yang sudah membiayai sekolahmu, belajar dengan benar dan baik agar cita-citamu kelak dapat tercapai”, ucap Kopda Nicky.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga mengharap kerjasama dari pemilik toko untuk memberikan sosialisasi kepada para pelajar yang membolos di saat jam pelajaran, untuk tidak meninggalakan jam pelajaran sekolah lagi.

Menurut bapak Yanto selaku pemilik toko, bahwa hampir tiap hari ada sekitar 5-10 orang pelajar yang nongkrong di warung miliknya, bahkan terkadang hari libur juga mereka nongkrong di warung, “Setiap saya tanya, mereka selalu beralasan sudah pulang sekolah”, ujarnya.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengharapkan agar semua warga masyarakat memberikan informasi apabila di kemudian hari di dapati anak-anak yang nongkrong, membolos sekolah lagi, sehingga Babinsa dan Bhabinkamtibmas bisa berkoordinasi dengan pihak sekolah yang terkait untuk tindak lanjuti.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer