BERITA TERBARU
Home / Persit / Gebyar UMKM Dalam Rangka HUT Persit Tingkat Korem
Gebyar UMKM Dalam Rangka HUT Persit Tingkat Korem

Gebyar UMKM Dalam Rangka HUT Persit Tingkat Korem

Dalam rangka HUT BUMN dan HUT Persit Kodim 0707/Wonosobo ikut berpartisipasi dalam kegiatan Baksos Gebyar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang digelar di Halaman Korem 072/Pamungkas Yogyakarta. (10/04)

UMKM ini diselenggarakan selain bertujuan memperingati dan memeriahkan resepsi HUT Pesit Tingkat Korem juga mempunyai maksud dan tujuan untuk memajukan UMKM yang ada diwilayahnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dandim 0707/Wonosobo menyebutkan dalam upaya mensejahterakan masyarakat, salah satu upaya yang dilakukan dengan cara membangun ekonominya. “Dalam hal ekonomi banyak cara bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan memaksimalkan peranan UMKM yang ada di wilayah.”

Lanjut Dandim mengatakan, “Melalui kegiatan ini diharapkan akan menjadi suatu motivasi untuk menumbuhkan semangat kepedulian masyarakat terhadap keberadaan UMKM maupun kalangan industri menengah besar untuk berperan aktif mewujudkan keinginan pemberdayaan ekonomi masyarakat.”

Dandim menyampaikan “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya seluruh kegiatan meskipun sederhana tapi diharapkan mampu bermanfaat khususnya untuk Persit,” ujarnya.

Ia menambahkan “Persit selain sebagai sosok pendamping/istri prajurit juga dituntut untuk mampu memberdayakan ekonomi keluarga dengan memanfaatkan setiap peluang sehingga ekonomi dan kesejahteraan keluarga dapat meningkat. Kegiatan ini merupakan peluang usaha yang memiliki khas kuliner maupun souvenir keterampilan yang berbeda beda dan merupakan peluang usaha keluarga yang bila ditekuni dapat menjadi penghasilan tambahan dan meningkatknya kesejahteraan keluarga,” ucapnya.

Dandim menegaskan, “Seyogyanya keluarga prajurit TNI AD  selalu membiasakan diri untuk menentukan skala prioritas dalam berbelanja kebutuhan pribadi maupun keluarga sehingga pengelolaan ekonomi keluarga tidak terjadi besar pasak daripada tiang atau pengeluaran lebih besar daripada pendapatan.”

“Dengan mengikuti stand peserta UMKM akan mendapat beberapa manfaat seperti sebagai ajang promosi produk, juga sebagai sarana untuk belajar dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas produk yang mereka hasilkan. Di pameran ini para peserta UMKM akan melihat produk UMKM yang lain sehingga bisa dijadikan sebagai alat pembanding apakah produk kita sudah baik atau masih kurang dibandingkan dengan produk yang lain mulai dari pengemasan, mutu, atau yang lainnya,” pungkas Dandim.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer