BERITA TERBARU
Home / Reformasi Birokrasi / Hubdam IV/Diponegoro Akan Sanksi Tegas Pejabat Korupsi

Hubdam IV/Diponegoro Akan Sanksi Tegas Pejabat Korupsi

BANYUMANIK – Hubungan Daerah Militer (Hubdam) IV/Diponegoro, belum lama ini mencanangkan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Kahubdam IV/Diponegoro, Kol Chb Sri Sadono, mengatakan TNI AD memiliki semangat besar untuk memberantas korupsi. Pihaknya berusaha membenahi dan melaksanakan reformasi birokrasi, tertib administrasi, serta memutakhirkan data. Hal ini juga sesuai dengan program Kodam IV/Diponegoro. Upaya tersebut dimulai dari para pejabat Hubdam IV/Diponegoro. ‘’Sanksi tegas akan diberikan kepada pejabat dan prajurit Hubdam IV/Diponegoro, yang melanggar ketentuan-ketentuan berlaku,’’ tegas dia, dalam sambutannya pada saat pencanangan ZI menuju WBK dan WBBM, di aula Mahubdam IV/Diponegoro.

Selanjutnya, dia berharap seluruh pejabat dan prajurit Hubdam IV/Diponegoro agar betul-betul mengetahui dan memahami, jika satuan tersebut harus benarbenar terbebas dari masalah-masalah korupsi. ‘’Ini semua demi mewujudkan Hubdam IV/Diponegoro di bawah Kodam IV/Diponegoro, menjadi prajurit hebat dan maju menuju lebih sejahtera,’’terang dia.

Kasub Bagian Umum Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Semarang II, Adi Kristanto menyampaikan dengan pencanangan zona integritas, diharapkan penggunaan anggaran agar lebih tertata. Khususnya dalam menunjang tugas dan fungsi TNI. Untuk mencapai keberhasilan pencanangan ZI menuju WBK dan WBBM, maka harus ada dukungan berbagai pihak dan tindak lanjut integritas masing-masing.

Lanjut dia, pencanangan ini bertujuan agar pengelolaan keuangan negara dapat dipertanggungjawabkan secara administratif, akuntabel dan transparan. ‘’Semua pihak harus saling menjaga, mengingatkan, dan berinteraksi untuk membangun budaya integritas. Demi mewujudkan Good and Clean Governance,’’ungkap dia. (ary-42)