BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Jadi Irup Upacara SDN Bapangan, Serda Suwono Ajak Siswa Siswi Bergotong Royong Dan Berkebhinekaan.
Jadi Irup Upacara SDN Bapangan, Serda Suwono Ajak Siswa Siswi Bergotong Royong Dan Berkebhinekaan.

Jadi Irup Upacara SDN Bapangan, Serda Suwono Ajak Siswa Siswi Bergotong Royong Dan Berkebhinekaan.

Jepara – Dalam rangka melaksanakan pembinaan wasbang kepada generasi muda, Babinsa Kelurahan Bapangan Koramil 01/Jepara Serda Suwono menjadi irup dalam upacara bendera senin di SDN Bapangan Rt 02/01 Kelurahan Bapangan Kecamatan Jepara, (07/01/2019).

Upacara yang di ikuti oleh 178 siswa siswi SDN Bapangan ini, di hadiri langsung oleh Kepala Sekolah SDN Bapangan ibu Darlin SPd, dan seluruh guru SDN Bapangan.

Dalam kesempatan tersebut, inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan tentang makna dari upacara bendera, Proses pemahaman dan motivasi dalam belajar, Bahu membahu menggapai  cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila, Jati diri kita sebagai bangsa yang santun yang berjiwa gotong royong dan  toleran, Terwujudnya Indonesia yang berdaulat mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong-royong, Budaya gotong royong kaya akan nilai-nilai positif yang sudah semestinya terus dilestarikan, Meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar individu dalam suatu lingkungan sekolah dan Pentingnya motivasi belajar, bergotong royong dan berkebhinekaan agar siswa dan siswi bisa meraih prestasi di dalam maupun di luar sekolah.

Sementara itu, di temui seusai upacara, Kepala Sekolah SDN Bapangan ibu Darlin SPd, mengucapkan terimakasih kepada anggota TNI yang sudah memberikan suatu bimbingan dan pencerahan kepada siswa-siswi SDN Bapangan dengan bertindak sebagai Pembina Upacara. “Kami selaku pihak sekolah mangapresiasi dan mendukung kegiatan yang di laksanakan oleh anggota Koramil 01/Jepara, semoga pembinaan seperti ini bisa terus di laksanakan, demi mewujudkan siswa siswi yang cinta akan tanah air”, ucap ibu Darlin.