BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Karya Bakti Pembuatan Bronjong Penahan Talud Jalan
Karya Bakti Pembuatan Bronjong Penahan Talud Jalan

Karya Bakti Pembuatan Bronjong Penahan Talud Jalan

Kodimbanjarnegara.com, Susukan – Karya bakti TNI bersama warga masyarakat dilakukan Koramil 09/Susukan dalam rangka pembuatan bronjong untuk penahan Talud jalan  di Desa Derik Rt 02 Rw 03 Dusun Lampeng Kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara, Selasa (23/04/19).

Jalan Desa yang terletak di pinggiran Sungai yang cukup dalam longsor akibat derasnya hujan yang mengguyur Desa Derik beberapa hari lalu.

Akibat longsor sepanjang dua puluh meteran ini mengakibatkan jalan desa susah di lewati motor dan mobil apalagi jalan tersebut merupakan jalan penghubung antar Dusun di Desa Derik.

Danramil 09/Susukan  Kapten Inf Sugiyono dan Babinsa Desa Derik Koptu Mintarko

Dengan mengerahkan seluruh kekuatan di wilayahnya, seluruh prajurit Koramil beserta beberapa warga masyarakat Desa Derik khususnya Dusun Lampeng berpartisipasi bersama-sama melaksanakan perbaikan.

Proses perbaikan ruas jalan yang longsor dikatakan Danramil lebar 15 M panjang 1,5 meter dengan cara membuat bronjong dari kawat  yang diisi batu yang ditata dengan rapi lalu di dusun secara terasering.

Sementara itu, Jupri(50) warga Desa Derik dan sebagai Kepala Dusun 1 sangat berterima kasih kepada Danramil dan anggota Koramil 09/Susukan  yang telah membantu pembuatan bronjong dari kawat yang dianyam dan isi batu, ungkap kepala Dusun Bapak Jupri.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer