BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kepedulian Babinsa Dalam Kegiatan Donor Darah Di Wilayah
Kepedulian Babinsa Dalam Kegiatan Donor Darah Di Wilayah

Kepedulian Babinsa Dalam Kegiatan Donor Darah Di Wilayah

Babinsa Kelurahan Purbayan, Koramil 08/Kotagede Kodim 0734/Yogyakarta, Sertu Wandi melaksanakan pendampingan Donor Darah yang diselenggarakan oleh Muda-mudi Rw. 5 “PASEKO”, dalam rangka menumbuhkan jiwa sosial dalam diri  warga masyarakat di aula masjid Mustaqim, Sokowaten, Purbayan, Kotagede, Yogyakarta, Minggu (17/03/19).

Menurut Tri Nurkholis (ketua panitia), kegiatan sosial donor darah yang dilakukan ini merupakan wujud partisipasi Muda-mudi Rw. 5 “PASEKO” dan kepedulian terhadap sesama, serta dapat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Khususnya PMI Tegal Gendu Kotagede dalam mengumpulkan dan menjaga persediaan/stok darah bila setiap saat dibutuhkan.

Bapak Mirah, salah satu staf PMI Kotagede memberikan apresiasi atas kehadiran dan partisipasi warga Purbayan dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan Muda-mudi Rw. 05 PASEKO ini.

“Penting bagi kami untuk mengumpulkan darah dari para pendonor guna membantu orang yang membutuhkan darah akibat beberapa musibah yang terjadi sehingga menghabiskan darah yang cukup banyak, kami juga sangat berterima kasih dan bangga terhadap Babinsa karena setiap ada event donor darah pasti hadir” ungkapnya.

Sementara itu Babinsa Purbayan mengatakan, ”Sudah menjadi tugas TNI untuk selalu berperan aktif dalam mengamankan dan mensukseskan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah, hal ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat,” jelas Sertu Wandi.

“Semoga melalui kegiatan donor darah ini, rasa peduli terhadap sesama dapat tumbuh dalam diri warga sehingga dapat tercipta hubungan yang harmonis dalam bertetangga di dalam kehidupan sehari-hari dalam suasana kekeluargaan yang erat,” pungkasnya.