BERITA TERBARU
Home / Berita Utama / Kodam IV dan PLN Jateng DIY Tanam 22 Ribu Pohon di Meteseh
Kodam IV dan PLN Jateng DIY Tanam 22 Ribu Pohon di Meteseh

Kodam IV dan PLN Jateng DIY Tanam 22 Ribu Pohon di Meteseh

SEMARANG – Memasuki musim penghujan dan dalam rangka mengembalikan fungsi kawasan sebagai kawasan resapan air, Kodam IV/Diponegoro bersama PLN Jawa Tengah – DIY, melakukan penanaman 22 ribu pohon di Medan Latihan Kodam IV/Diponegoro, Meteseh, Rabu (28/11).

Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Ida Bagus Ketut Surya bersama General Manager PLN Jateng – DIY Agung Nugraha mengatakan, acara ini dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Nasional yang jatuh setiap 28 November sekaligus menyambut Hari Juang Kartika ke 73 tanggal 15 Desember 2019 mendatang.

“Kodam IV/Diponegoro bersama PLN berupaya untuk mengembalikan fungsi kawasan resapan air di Semarang bagian atas. Sehingga kedepan masalah bencana banjir dan kekeringan dapat berkurang dan dapat diatasi”, imbuhnya.

Kegiatan penanaman pohon diikuti oleh sedikitnya 500 orang yang terdiri dari anggota TNI, Polri, PLN, FKPPI, LDII, Pelajar dan Pramuka. Pada kesempatan tersebut ditanam 22 ribu bibit berbagai pohon buah-buahan endemis di wilayah Semarang, diantaranya pohon durian, mangga, alpukat dan nangka. Selain itu juga ada jenis pohon tanaman keras berupa bibit pohon jati dan trembesi.

Sebagai acara tambahan, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian tali asih berupa bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu di daerah Tembalang dan sekitarnya.