BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0701/Banyumas Gelar Ceramah Binroh Dan Bintal Juang Dari Kodam IV/Diponegoro
Kodim 0701/Banyumas Gelar Ceramah Binroh Dan Bintal Juang Dari Kodam IV/Diponegoro

Kodim 0701/Banyumas Gelar Ceramah Binroh Dan Bintal Juang Dari Kodam IV/Diponegoro

Banyumas – Bertempat di aula Makodim 0701/Banyumas, acara kegiatan Pembinaan Rohani, Idiologi dan Kejuangan (Binrohjuang) untuk Prajurit TNI dan PNSdari Tim Penceramah Bintaldam IV/Diponegoro, Rabu (10/4/2019).

Dalam sambutannya Dandim 0701/Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol yang disampaikan oleh Ws Pasipers Kapten Inf Untung NA menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Penceramah dari Bintaldam IV/Diponegoro dan kepada personil yang hadir untuk mengikuti kegiatan ceramah dengan sebaik-baiknya, kemudian harapan saya informasi yang diberikan penceramah semoga dapat dihayati, dipedomani, dan bermanfaat sebagai bekal di dalam kehidupan bermasyarakat serta di dalam pelaksanaan tugas.

Kegiatan Bintal bertindak selaku penceramah Wakabintal IV/Dip Letkol Inf Abdulloh Faqih, S. Ag dan Mayor Caj Lilik Pramana, bagi anggota yang beragama Islam dan anggota yang beragama Nasrani oleh Kapten Inf Priyatno dari Bintaldam IV/Diponegoro.

Ceramah pertama disampaikan oleh Mayor Caj lilik Prama dengan tema tentang “mental Yang Tangguh Sebagai Perisai Dalam Menyikapi Perilaku Menyimpang”.

“Mental yang tangguh adalah mental yang kokoh/kuat dan tidak mudah terpengaruh oleh berbagai godaan dalam kehidupan,” ujar Mayor Lilik dalam ceramahnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa mental yang tangguh dapat dibina melalui tiga tahapan, yaitu Bintal Rokhani (Imtaq). Bintal Ideologi dan Bintal Juang.

Ceramah kedua disampaikan oleh Wakabintal Dam IV/Dip Letkol Inf Abdulloh Faqih, S.Ag yaitu tentang Etos Kerja Dalam Ajaran Islam.

Dalam ceramahnya, Letkol Faqih menjelaskan bahwa etos kerja islami dalam ajaran islam berupa aqidah, ibadah, akhlak dan amal sholeh. Untuk mendukung etos kerja yang maksimal adalah dengan “Keluarga Bahagia”

Di Ruang Data Kodim 0701/Banyumas juga disampaikan ceramah rokhani dengan materi Kasih sayang kita terhadap semua, yang di sampaikan oleh Kapten Inf Priyanto

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer