BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KODIM 0701/BANYUMAS GELAR KOMSOS KREATIF
KODIM 0701/BANYUMAS GELAR KOMSOS KREATIF

KODIM 0701/BANYUMAS GELAR KOMSOS KREATIF

Banyumas – Kodim 0701/Banyumas menyelenggarakan Komsos Kreatif lomba Kesenian Daerah yang di laksanakan di Aula Kodim 0701/Banyumas, Selasa (13/08/2019).

Dalam sambutannya Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol mengatakan, kegiatan komsos kreatif ini sebenarnya sudah setiap tahun dilaksanakan jadi ini merupakan kegiatan program dari TNI AD yang tiap tahunnya dilaksanakan, yang dimana beda pada tahun ini kita laksanakan mendekati tanggal 17 Agustus 2019 dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 Tahun.

Setiap tahunnya kegiatan seperti ini di laksanakan dengan materi yang berbeda, di tahun ini kita mengangkat materi yang positif yaitu lomba Tari Perjuangan dan Pemusik Jalanan, dengan tema “Dengan Komsos Kreatif, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Bernegara serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI, jelas Dandim.

Kita harapkan dengan kegiatan ini, kita dapat menunjukkan komunikasi sosial kreatif kepada masyarakat. Serta kita dapat menyalurkan bakat seni yang dimiliki oleh masyarakat Kabupaten Banyumas. Sehingga nantinya dapat tersalurkan”, lanjut Dandim.

Dan saya juga harapkan kegiatan ini sebagai hal yang positif dan dapat mengembangkan semangat para peserta lomba untuk berkarya karena lomba ini adalah pondasi untuk menggali sumber daya yang di miliki dan bertanggung jawab kepada nusa dan bangsa, ungkap Dandim.

Para juara lomba Tari Perjuangan dan Pemusik Jalanan mendapatkan Tropi, Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan dari Kodim 0701/Banyumas.

Dari hasil penilaian juri, berhasil keluar sebagai juara pertama lomba Tari Perjuangan dimenangkan oleh  SMA N Wangon, sementara untuk lomba Pemusik Jalanan keluar sebagai juara pertama Group “New Laresta” dari Purwokerto.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol, Pasi Ops Kodim 0701/Banyumas, para Tim Juri, dan 15 tim peserta lomba Kesenian Daerah serta siswa siswi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer