BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0706 Temanggung Tingkatkan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Dan Binter
Kodim 0706 Temanggung Tingkatkan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Dan Binter

Kodim 0706 Temanggung Tingkatkan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Dan Binter

Temanggung-Kodim 0706/Temanggung gelar Pembinaan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam melaksanakan pembinaan teritorial wilayah,bertempat di Gedung sarwo Guno Dim 0706/temanggung, Selasa (20/8/19).

Komandan Kodim (Dandim) 0706/Temanggung Letkol. Inf A.Y David Alam menyampaikan, kegiatan ini yang diikuti oleh seluruh personil Babinsa sangat bermanfaat sekali untuk meningkatkan sikap dan kemampuan sebagai aparat teritorial serta menunjang tugas pokok para Babinsa diwilayah,” kata Dandim.

Sikap teritorial merupakan sikap kedekatan tentara dengan rakyat dan masyarakat. Sikap teritorial yang baik tidak kalah berartinya dibandingkan dengan senjata dan peralatan bagi pencapaian tugas tentara. Semua harus disikapi dengan sikap teritorial, Kekuatan kita ada bersama rakyat,” tegas Dandim.

Selanjutnya pemberi materi diberikan kepada Bp. Eko Kusprasetyo dari Dinas Kominfo Kab.Temanggung. Dalam sesi materi yang diberikan kepada Babinsa materi mengenai media sosial (Medsos) dan hoaks.

Bp.Eko Kusprasetyo Dinas Kominfo menyampaikan, medsos saat ini telah menjadi media komunikasi, dan juga menjadi wadah untuk mengekspresikan diri. Adanya kemajuan teknologi dan penggunaan media sosial juga berdampak negatif dan dapat mengancam kesatuan dan persatuan bangsa,” ujarnya.

Dirinya mencontohkan, dengan berkembangnya teknologi maka berkembang pula kejahatan Cyber Crime. Seperti penipuan yang dilakukan menggunakan akun-akun medsos yang palsu. Tentang Hoaks dapat diidentifikasi melalui judul yang provokatif dan bombastis.Hoaks adalah ketidakbenaran terhadap suatu informasi, disebarkan secara sadar untuk menggiring opini menjadi persepsi terhadap suatu informasi,” ungkapnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer