BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KODIM WONOGIRI HIJAUKAN LINGKUNGAN PUNDUHSARI
KODIM WONOGIRI HIJAUKAN LINGKUNGAN PUNDUHSARI

KODIM WONOGIRI HIJAUKAN LINGKUNGAN PUNDUHSARI

Wonogiri, dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2018 Kodim 0728/Wonogiri dengan tema “TNI-AD Mengabdi dan membangun Bersama Rakyat”, anggota Koramil 11/Manyaran bersama-sama dengan masyarakat lingkungan Margosono Rt 04/11, Kelurahan Punduh Sari, Kecamatan Manyaran melaksanakan kegiatan penghijauan dengan menanam bibit pohon Sengon, dilahan seluas 5 H ditanam bibit pohon Sengon berjumlah 600 bibit, Kamis(6/12).

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh S.Sos. MH melalui Pasiter Kapten Inf Agus Priyanto menyampaikan bahwa penghijauan ini selain untuk menjaga ekosistem lingkungan hidup juga untuk mengantisipasi dampak pemanasan global. Selain tujuan tersebut disampaikan pula bahwa untuk menghilangkan image Wonogiri yang terkesan kering dan berbatu, maka dengan program tersebut diharapkan Wonogiri akan terlihat lebih adem dan hijau.

Kedepannya apabila pohon yang ditanam tersebut sudah memiliki nilai ekonomis bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar. Dandim berpesan agar tanaman ini betul-betul dirawat dan dijaga supaya bisa tumbuh subur, kedepan apabila sudah bisa dimanfaatkan agar pohon yang dipotong bisa digantikan dengan menanam bibit yang baru.

Kasi PMD Sasmoyo SH., M.Hum, mewakili warga lingkungan Margosono Rt 04/11, Kelurahan Punduh Sari, Kecamatan Manyaran mengucapkan terima kasih atas kegiatan penghijauan ini karena warga masyarakat sangat mengharapkan akan adanya penghijauan ini dan karena banyak lahan diwilayah Manyaran yang merupakan tanah marginal yang tidak bisa dimanfaatkan, sehingga dengan adanya penghijauan ini masyarakat lingkungan Punduh Sari merasa sangat terbantu dan mudah-mudah dengan satu perhatian dari kodim 0728/Wonogiri menjadikan satu contoh bahwa kita harus memaksimalkan tanah ini semaksimal mungkin agar tidak ada lagi tanah-tanah yang tidak bermanfaat. Kegiatan ini pada kenyataanya bisa menjadikan contoh bagi masyarakat yang pada akhirnya menjadikan semua masyarakat ikut menanam beberapa pohon dan menjadikan Wonogiri yang ijo royo-royo.

Turut hadir dalam penanaman pohon tersebut antara lain Danramil Kapten Arm Agus Setyono beserta anggota Koramil 11/Manyaran, Pasiter Kapten Inf Agus Priyanto, Kasi PMD Sasmoyo SH. M. Hum., Kasi Kesra Tedjo Sudrajat, Lurah Punduh Sari Sunarti beserta perangkat Kelurahan Punduh Sari, FKPPI Hariyanto bersama 3 orang anggota, warga masyarakat lingkungan Margosono Rt 04/11, Kelurahan Punduh Sari