BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 06/Kalibening Melaksanakan Pendampingan Upsus Semprot Hama Padi
Koramil 06/Kalibening Melaksanakan Pendampingan Upsus Semprot Hama Padi

Koramil 06/Kalibening Melaksanakan Pendampingan Upsus Semprot Hama Padi

Kodimbanjarnegara.com, Kalibening – Koramil 06/Kalibening melaksanakan pendampingan upsus semprot hama padi pengendalian hama wereng batang coklat bersama kelompok tani sekitar 10 orang yang di laksanakan di sawah seluas sekitar 1,5 Ha milik anggota kelompok tani Tunas Harapan dusun parakan desa Majatengah Kecamatan Kalibening. Senin 01/04/19).

Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL )dari dinas pertanian kecamatan Kalibening Suratno menyampaikan penyemprotan hama wereng batang coklat ini merupakan salah satu upaya untuk mengendalikan popularitas hama wereng batang coklat ini yang populasinya sudah mencapai sekitar 6 ekor/rumpun padi.

Dengan menggunakan Insektisida berbahan aktif Boprovesin 10% ini kami ajukan ke dinas Kabupaten Banjarnegara dan mendapatkan bantuan insektisida ini.

Adapun cara dan penggunaanya kami sosialisasikan dengan dibantu anggota dari Koramil 06/ Kalibening yang selalu aktif dalam pendampingan para petani yang ada di wilayah

Kecamatan Kalibening,supaya dalam penyemprotan sesuai dengan dosis dan tepat sasaran karena hama wereng coklat ini bisa

menyerang kapan saja bahkan bisa menyerang saat padi menjelang panen.”imbuhnya.

Danramil 06/Kalibening Kapten Inf Asep Zaenal melalui babinsa Serda Sutanto

Menyampaikan dengan dilaksanakan kegiatan penyemprotan ini kami selaku Babinsa selalu ikut serta dalam kegiatan-kegiatan guna untuk meningkatkan hasil panen dan produksi padi khususnya di Kecamatan Kalibening.”tegasnya.

Ketua kelompok tani Tunas Harapan Darsono (45)mengucapkan terima kasih kepada PPL dan bapak-bapak dari koramil Kalibening yang selalu ikut serta di setiap kegiatan pertanian di kelompok tani Tunas Harapan ini.semoga dengan diadakan penyemprotan hama wereng batang coklat ini hasil panen padi khususnya kelompok tani kami bisa meningkat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer