BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 21/Rowokele Laksanakan Pendampingan Pengolahan Lahan
Koramil 21/Rowokele Laksanakan Pendampingan Pengolahan Lahan

Koramil 21/Rowokele Laksanakan Pendampingan Pengolahan Lahan

KODIM 0709/KEBUMEN, Anggota Koramil 21/Rowokele bersama PPL Kecamatan Rowokele melaksanakan pendampingan kegiatan pengolahan lahan sawah yang akan ditanam di Desa Sukomulyo Kecamatan Rowokele Kabupaten Kebumen. Selasa (16/04/19).

Pelaksanaan kegiatan pengolahan lahan sawah seluas 175 ubin milik Bapak Sidik dengan menggunakan mesin traktor. Tidak hanya Babinsa yang dilibatkan untuk membantu dan memotivasi petani agar lebih giat menanam padi akan tetapi Brigade Alsintan Kodim 0709/Kebumen pun turut serta guna mempercepat proses pengolahan lahan, seperti yang dilaksanakan pada Gapoktan Suka Tani Makmur Desa Sukomulyo Kec Rowokele.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengolahan lahan untuk persiapan tanam padi MT II yang akan dilaksanakan setelah pengolahan lahan sawah ini selesai. Babinsa membantu kegiatan petani ini juga untuk menyukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan di tahun 2019 terutama tanaman Padi.

“Sampai akhir April nanti kita optimis target tersebut tercapai karena setelah panen kemarin banyak petani yang sudah mengolah lahan sawah untuk siap ditanami lagi seperti yang dilaksanakan warga kami pak Sidik ini, dan kami dari Babinsa Koramil 21/Rowokele juga terus mengajak agar petani tanam padi setelah panen 7-10 hari.” kata Serda Slamet.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer