BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil Temon Siapkan Pathok Bambu
Koramil Temon Siapkan Pathok Bambu

Koramil Temon Siapkan Pathok Bambu

Kulon Progo. Rabu, 24 April 2019, pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai, Anggota Koramil Temon, Kodim Kulon Progo, melaksanakan kerja bhakti penyiapan pathok bambu, untuk penghijauan disepanjang Pantai Glagah dan Pantai Congot, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, dipimpin oleh Batittuud Koramil Temon, Pelda Tri Waluyanto.

Kegiatan yang dilakukan adalah penebangan pohon bambu milik warga masyarakat yang sudah direlakan untuk mendukung kegiatan tersebut.  Setelah penebangan dilanjutkan dengan pemotongan dan pembelahan batang bambu yang dibuat /berukuran satu meter.  Dari satu potong bambu yang sudah dipotong tersebut dibelah menjadi empat bagian yang sama, kemudian dihaluskan sisi-sisinya.

Belahan bambu tersebut nantinya akan digunakan sebagai pathok penopang ribuan tanaman yang akan ditanam disepanjang Pantai Glagah dan Pantai Congot, Temon, Kulon Progo, agar tidak roboh, mengingat tiupan angin di sepanjang pantai cukup kencang,  Penanaman secara massal rencananya akan dilakukan pada tanggal 2 Mei 2019.   Ribuan bibit pohon yang akan ditanam saat ini sudah siap sedia dan ditaruh di Koramil Panjatan dan Koramil Wates, Kodim Kulon Progo.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer