BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Korem 071/Wk Gelar Aksi Bela Negara Melalui Wijaya Kusuma Nutrition
Korem 071/Wk Gelar Aksi Bela Negara Melalui Wijaya Kusuma Nutrition

Korem 071/Wk Gelar Aksi Bela Negara Melalui Wijaya Kusuma Nutrition

Cianjur – Indonesia sebagai sebuah negara dengan keragaman hayati yang sangat banyak dan potensi sumber energi yang besar sehingga diprediksi masuk dalam kategori MGI untuk negara berkekuatan besar.

Demikian penyanpaian Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.Han saat menjadi narasumber Aksi Bela Negara, di Vila Lotus Garden Kampung Sindang Laya, Cianjur – Jawa Barat, Jumat (19/7/19)

Lebih lanjut dijelaskan untuk mencapai posisi tersebut harus ada kerja sama dari semua pihak sebagai implementasi dari bela negara. Seperti kita ketahui bersama, saat ini imperialisme tidak lagi dilaksanakan dengan operasi militer, namun dengan proxy war yang dilakukan secara halus tanpa meninggalkan tujuannya untuk menguasai pihak lain. Contohnya dengan merusak ketahanan pangan atau energi suatu negara untuk menciptakan ketergantungan.

Menurut Danrem 071/Wk, bela negara tidak harus dengan ikut serta mengangkat senjata, tetapi dapat dilakukan secara aktif oleh setiap warga negara sesuai dengan profesi dan kemampuannya, termasuk para petan.

Pertanian merupakan salah satu aspek strategis suatu negara khusunya untuk menjaga ketahanan, stabilitas dan kemandirian pangan. Kita semua tentu tidak ingin mengalami kelangkaan pangan yang akan berpengaruh langsung terhadap kesejahteraan rakyat, paparnya.

Guna mewujudkan ketahanan dan kemandirian pangan, Korem 071/Wk melakukan terobosan baru dengan konsep “Back to Nature”, yakni menghasilkan produk-produk pertanian organik. Terobosan ini merupakan solusi bagi petani guna untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian maupun lahan pertanian. Pupuk nutrisi tanaman dan tanah tersebut “Pupuk Wijayakusuma”.

“Pupuk Nutrisi Wijayakusuma ini semata-mata merupakan ikhtiar kami untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil pertanian”, lanjut Danrem.

Kolonel Kav Dani Wardhana juga mengungkapkan kalau, Kodim jajaran Korem 071/Wk sudah menggunakan pupuk nutrisi wijayakusuma dan hasilnya lebih baik dari sebelumnya. Sebagai contoh uji coba Kodim 0712/Tegal di Desa Tarub Kecamatan Dukuh Waru Kabupaten Tegal. Padi yang dipupuk dengan Wijaya Nutrition diketahui lebih tahan dari serangan hama dan hasilnya yang semula hanya 6 kwintal meningkat menjadi 1 ton, imbuhnya.

Danrem juga menegaskan, dirinya tidak ada niat untuk mengintervensi petani untuk menggunakan pupuk nutrisi wijayakusuma tersebut, tetapi sekedar berbagi dan memberikan solusi. Pupuk ini tidak hanya untuk tanaman padi saja, tetapi bisa digunakan untuk tanaman bawang, sayur-sayuran, buah-buahan dan tanaman produktif lainnya. Bahkan pupuk kni juga bisa digunakan untuk tambak udang, peternakan, perikanan, dan juga bisa digunakan untuk tanaman hias seperti anggrek, melati dll”, pungkasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer