BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Lahan Sempit Bukan Alasan Untuk Tidak Menanan
Lahan Sempit Bukan Alasan Untuk Tidak Menanan

Lahan Sempit Bukan Alasan Untuk Tidak Menanan

Tidak memiliki lahan pekarangan atau kebun bukan alasan untuk tidak bisa menanam, karena dengan kemauan dan sedikit kreatif semua tanaman dapat dibudidayakan di ruang/lahan yang sempit.

Oleh karena itu Danramil 03/ST Mayor Arh Sulistiyono usai memimpin apel bersama unsur Muspika Kec. Semarang Timur, langsung membagikan 2.000 polybag tanaman sayuran kepada warga masyarakat setempat, Kamis (13/9).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT ke 73 TNI dan HUT ke 67 Kodam IV/Diponegoro. Untuk menciptakan penghijauan dan mengurangi dampak pemanasan global adalah dengan menanan pohon, terang Danramil.

Lebih lanjut diungkapkan, memiliki lahan yang sempit bukan alasan untuk tidak dapat menanam tanaman. Kita dapat menanam pohon dengan media polybag, atau memanfaatkan plastik/kaleng bekas.

“Selain menghasilkan oksigen yang dapat menyejukkan udara di lingkungan kita, tanaman yang kita tanam juga dapat dimanfaatkan untuk keperluan keluarga, jadi tidak alasan untuk tidak menanam”, ujar Danramil.

Acara pembagian tanaman sayuran ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian, Camat Semaang Timur, Sekcam Semarang Utara, Perwakilan Puskesmas Semarang Timur dan Lurah se-Kec. Semarang Timur dan Utara.