BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Lindungi Diri dan Keluarga dari Narkoba
Lindungi Diri dan Keluarga dari Narkoba

Lindungi Diri dan Keluarga dari Narkoba

Makorem 072/Pamungkas menggelar kegiatan Penyuluhan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bertempat di gedung Serbaguna Makorem Jln Reksobayan No.4, Ngupasan, Gondomanan Yogyakarta Rabu (21/8).

Kegiatan P4GN digelar Korem 072/Pmk bekerjasama dengan Denkes Yogyakarta, peserta kegiatan ini terdiri dari anggota Makorem dan Satdisjan baik TNI maupun PNS, kegiatan in dilaksanakan untuk mengantisipasi keterlibatan anggota dalam penggunaan maupun sebagai pengedar Narkoba.

Untuk penyelenggaran kegiatan P4GN dipimpin Pasi Intel Rem 072/Pmk Kapten Inf Mariji mewakili Kasi Intel Korem 072/Pmk, Sebelum pelaksanaan P4GN lebih dulu diawali dengan pengambilan sample tes urine yang diikuti oleh 20 orang personel baik TNI maupun PNS untuk dicek apakah ada yang terlibat dalam penggunaan Narkoba atau sejenisnya, dan dari pengambilan sampel urine tersebut tidak ditemukan anggota yang terlibat Narkoba.

Dalam pembukaan kegiatan P4GN tersebut Pasi Intel 072/Pmk Kapten Inf Mariji menyampaikan bahwasanya dengan adanya kegiatan P4GN ini setidaknya dapat mengingatkan kepada seluruh anggota tentang bahaya Narkoba bagi prajurit dan keluarga, apalagi pemerintah sudah menyatakan Indonesia sudah darurat Narkoba.

Untuk itu bagi semua Prajurit dan PNS supaya dapat mengawasi anak dan keluarga masing-masing dari pengaruh Narkoba, karena jika sudah terpapar narkoba akan sulit untuk menyembuhkannya dan  tentunya akan merugikan keluarga masing-masing. Jangan pernah sekalipun mempunyai keinginan untuk mencoba Narkoba karena nanti akan menjadi ketergantungan, demikian tegasnya.

Sementara itu dr. Muhammad Irsad Hakim yang sehari-harinya bertugas sebagai dokter RS Dr. Soetarto
sebagai nara sumber menyampaikan tentang bahanya penggunaan Narkoba dan Psykotropika, agar masing-masing personel dapat melindungi diri dan keluarga dari bahaya Narkoba tersebut. Saat ini sudah banyak jenis-jenis baru Narkoba yang beredar baik berupa makanan, minuman bahkan berbentuk permen yang diedarkan khusus untuk anak-anak pelajar baik mulai dari tingkat TK,SD, SMP sampai SMA, karena saat ini yang diserang adalah kalangan anak-anak dan pelajar sebagai generasi penerus bangsa. Untuk itu agar orang tua lebih waspada dalam mengawasi anak-anak, waspadai perubahan sikap perilaku anak-anak dirumah apabila ada perubahan perilaku dari biasanya agar segera dikonsultasikan ke dokter atau psykiater jangan sampai terlambat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer